Ads

Usulan Pemkab Bengkulu Utara Kepada Kementrian PUPR Tahun 2018 Capai Puluhan Milyar

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu Utara – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara mengajukan pembangunan rumah senilai Rp.60 Milyar kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di tahun 2018 mendatang.

Pengajuan pembangunan rumah ini berdasar data rumah tak layak huni yang mencapai 5.250 unit.

‘’Semoga usulan ini dapat terealisasikan. Apalagi dengan berkunjungnya Satuan Kerja perwakilan dari kementerian PUPR dan Dinas PU Provinsi ke Kabupaten Bengkulu Utara,’’ ujarnya ditemui usai rapat di ruang Pola DPKAD Pemkab Bengkulu Utara, Kamis 16 Februari 2017.

Selain itu, di depan Pihak Kementrian PUPR dan Dinas PU Provinsi Bengkulu, Bupati juga mengusulkan revitasilisasi pipa distribusi air minum bagi memenuhi kebutuhan masyarakat.

‘’Untuk distribusi air bersih ini, juga kita harapkan mendapatkan persetujuan dari Kementerian PUPR. Sehingga seluruh kecamatan dapat menikmati air bersih tanpa ada kendala,’’ ungkapnya.

Porgram lain yang diusulkan kepada pihak Kementerian PUPR yakni perbaikain jalan lingkungan, drainase dan persampahan.”Hutan kota juga kita usulkan sebesar Rp 1,3 Miliar untuk perbaikan dan pembangunan pagar,’’ sampai Bupati.

Sementara itu, Kasi Penyehatan Lingkungan Rasiwan ST mewakili Kadis PU Provinsi Bengkulu menjelaskan, usulan itu dapat diajukan jika memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Mulai dari kepemilikan aset dan lokasi pembangunan dengan dibuktikan sertifikat agar kedepan tidak menimbulkan masalah.

‘’Usulan yang diajukan dapat direalisasikan oleh pihak kementerian PUPR. Namun, Kementerian PUPR akan melakukan koreksi sebelum usulan itu disampaikan ke tingkat kementerian pusat,’’ urainya. (wd16/”ads”)



23 Comments

  1. instacart publix

    I have been browsing online more than 3 hours today, yet I never
    found any interesting article like yours. It is pretty worth enough for me.

    In my view, if all webmasters and bloggers made good content as you did, the
    net will be much more useful than ever before.

POST YOUR COMMENTS

2 × 2 =