Ads

Sejumlah RT Mengaku Dipungli Mantan Lurah Sumber Jaya

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu –Sejumlah Ketua RT maupun RW, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu mengecam akan melaporkan mantan lurah Sember Jaya berinisial EM ke Walikota Bengkulu. EM diduga telah melakukan Pungli pembuatan sertifikat tanah sejak tahun 2015 lalu. Sementara dana pembuatan sertifikat tersebut dainggarkan pemerintah RI melalui program Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA).

“Kita kumpulkan seluruh ketua RT dan RW untuk mendata siap saja yang sertifikat warganya bermasalah, kita akan panggil EM untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, jika tidak bisa, kami akan laporkan kasus ini ke Walikota,” jelas Susana Lurah Sumber Jaya, saat menggelar haering  dengan para RT dan RW, di Kantor Lurah Sumber Jaya, Selasa (17/01/2017).

Sementara itu, Abdullah salah satu perwakilan warga Suber Jaya mengatakan, untuk membuat sertifikat tanah, dikenakan dana Rp 800 ribu hingga Rp 11 juta. Pembuatan sertifikat tanah melalui RT setempat yang kemudian diserahkan ke kelurahan.

“Kami mengurus sejak tahun 2015 lalu, tapi belum dapat juga, sementara yang lain sudah dapat,” tandasnya.

Diketahui Mantan Lurah berinisial EM tersebut dimutasi ke kelurahan lain. (Sumber:BengkuluToday.Com)



189 Comments

  1. Wow that was odd. I just wrote an incredibly long comment but after
    I clicked submit my comment didn’t show up. Grrrr…
    well I’m not writing all that over again. Anyhow, just wanted to say superb
    blog!

POST YOUR COMMENTS

two × two =