Ads

Paripurna HUT Kota Bengkulu, Meriah

NusantaraTerkini.com, Kota – Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Kamis 16 Maret 2017 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-298 berlangsung hikmad dan meriah. Legislatif dan eksekutif terlihat bersemangat. Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi (ESD), didampingi Wakil Ketua (Waka) I Yudi Darmawansyah dan Waka II Teuku Zulkarnain serta Anggota DPRD Kota Bengkulu.

(Kiri) Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi (ESD)

Tanggal 17 Maret merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Bumi Putri Gading Cempaka. Berdasarkan Peraturan Daerah Kotamadya Bengkulu Nomor 01 Tahun 1991, Kota Bengkulu secara resmi ditetapkan pembentukannya pada tanggal 17 Maret 1719. Kota Bengkulu didirikan setelah Gubernur Inggris diperkenankan oleh raja-raja Bengkulu untuk kembali ke Ujung Karang. Pada waktu itu Pemerintah Inggris dipaksa untuk mendirikan pusat perdagangan yang diberi nama pasar Marlbrorough.

HUT Kota Bengkulu ke-298 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum serta wahana penguatan daerah. “Kami berharap seluruh masyarakat agar menjadikan peringatan hari jadi kota tersebut sebagai momentum serta wahana penguatan daerah dengan menilik sejarah terbentuknya Kota Bengkulu yang penuh dengan perjuangan selama ini,” kata Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam pidato paripurnanya.

Pidato Walikota Bengkulu Helmi Hasan

Baginya usia kota tidak lagi muda, banyak harapan dan cita-cita yang seharusnya diraih. Oleh sebab itu perayaan HUT kota jangan dijadikan sebagai kegiatan seremonial tahunan saja. Namun sebagai momentum untuk merefleksikan diri dan memperdalam visi perubahan Kota Bengkulu, agar lebih maju, sejahtera dan bermartabat.

Sementara itu, Asisten bidang Pemerintahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu Iskandar Zo yang hadir mewakili Gubernur Bengkulu meminta Pemerintah Kota (Pemkot) mendukung setiap program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Sebab dengan saling mendukung Iskandar percaya pembangunan yang telah direncanakan dapat terealisasi dengan lebih fokus.

Asisten II Pemprov Bengkulu Iskandar Zo menyampaikan kata sambutan Gubernur

“Karena majunya Bengkulu, perlu didukung oleh semua pihak,” terang Iskandar membacakan kata sambutan gubernur. Tak hanya itu Pemprov juga minta Pemkot untuk terus memperhatikan pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat. Karena hadirnya pemerintah adalah semata untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat. “Semoga masyarakat dapat menikmati hasil kerja pemerintah dan kita juga berharap program yang kita jalankan ini terus disupport dan didukung penuh semua elemen masyarakat,” ungkap Iskandar.

Harapan akan Kota Bengkulu yang sejahtera dan bermartabat pun disampaikan ESD. Srikandi DPRD Kota ini berharap Bengkulu menjadi kota yang lebih baik lagi dan masyarakatnya sejahtera, aman dan sentosa. Ke depannya ia berharap kesejahteraan masyarakat lebih diperhatikan lagi. “Kita harus bersama-sama mending program pembangunan buat kemajuan kota Bengkulu. Agar Kota Bengkulu jaya selalu dan menjadi lebih baik,” demikian ESD. [ADV]

Mengabadikan momen bersama dengan semangat pembangunan kota
Sesi foto bersama dewan kota, dari, oleh dan untuk rakyat
Wakil Rakyat Kota Bengkulu tampak berwibawa dan anggun dalam balutan pakaian adat
DPRD Kota Bengkulu mengucapkan Dirgahayu HUT Kota Bengkulu ke-298
Anggota DPRD Kota Bengkulu dalam doa demi Bengkulu sejahtera dan bermartabat
Tamu undangan sekelas kepala daerah ikut menghadiri paripurna


POST YOUR COMMENTS

four + 4 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com