Ads

Pameran Ayam Burgo Bakal Meriahkan Bengkulu Expo 2016

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Selain menampilkan pameran produk unggulan dan karajinan lokal daerah, pagelaran seni tradisional, banyak hal baru yang akan ditampilkan dalam memeriahkan Bengkulu Expo 2016 mendatang, salah satunya pameran Ayam Burgo.

“Pameran Ayam Burgo dalam Bengkulu expo jelas bisa menjadi salah satu potensi wisata Bengkulu. Oleh karena itu, kita dari dinas bekerjasama dengan pecinta Ayam Burgo akan menampilkan ayam endemik asli Bengkulu ini,” ungkap Plt. Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu Majestika di Media Center Pemprov Bengkulu pada Kamis siang (10/11).

Sebelumnya, mempersiapkan Pameran Ayam Burgo tersebut Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto bersama Plt. Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu Majestika dan para pecinta ayam burgo Bengkulu diketahui telah melakukan rapat koordinasi. Rapat koordinasi ini digelar untuk menghasilkan sebuah pameran yang berkelas dan berkualitas.

Plt. Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto menyambut baik terkait akan dipamerkannya ayam endemik Bengkulu ini dalam pelaksanaan Bengkulu Expo yang akan digelar pada 17 s/d 21 November 2016 nanti. Menurutnya hal ini tentu akan memberikan warna tersendiri pada saat pelaksanaan rangkaian HUT Provinsi Bengkulu 2016 yang ke-48.

“Kawan-kawan ini kita ajak untuk bereksebisi pada saat Bengkulu Expo. Nanti dibawah koordinasi dinas peternakan dan kesehatan hewan, para pecinta Ayam Burgo ini akan menampilkan bagaimana keunikan ayam lokal khas Bengkulu,” jelas Sudoto usai memimpin rapat koordinasi pada beberapa waktu lalu.

Atas bakal diselenggarakannya pameran tersebut, salah seorang pecinta Ayam Burgo Bengkulu Sarimuda mengaku senang atas event ini. Pasalnya, selama ini belum ada wadah tersediri untuk menyalurkan hobi mereka. Yang dilakukan hanya sekedar memelihara di pekarangan atau kandang masing – masing dan melakukan pertemuan – pertemuan kecil.

“Kami senang sekali dengan adanya pameran atau festival ini. Selain bisa memperkenalkan ayam asli Bengkulu yang terkoordinir dan terorganisir dalam mendukung wisata daerah, kedepan juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan study fakultas peternakan pihak perguruan tinggi yang ada,” ungkap Sarimuda.

Sementara itu, tidak hanya sebatas pameran dalam Bengkulu Expo nantinya, Pemda Provinsi Bengkulu juga akan menyelenggarakan kontes Ayam Burgo yang akan dimulai pada 2017 mendatang. Hal ini sekaligus juga dalam rangka mendukung Wonderful Visit Bengkulu 2020.

Sekilas informasi, Ayam Burgo merupakan ayam asli Indonesia yang berkembang di Provinsi Bengkulu. Persebarannya meliputi Kabupaten Rejang Lebong,  Bengkulu Utara, Kepahiang, Bengkulu Selatan, dan Bengkulu Tengah.  Ayam ini berasal dari hasil persilangan antara pejantan ayam hutan merah dengan betina ayam kampong, memiliki tampilan bulu yang indah dan memiliki suara kokok yang merdu. Oleh karenanya ayam ini dijadikan sebagai ayam hias. (MC)



6 Comments

  1. bd sali sex

    bedroom boobs sexy
    Die platinumblonde sah mir ins Gesicht und schmunzelte Dummerchen er holt dich auch wieder ab nachdem du deinen Job
    hier erledigt hast.

POST YOUR COMMENTS

thirteen − 12 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com