Ads

Meriahnya Bengkulu RUN Dalam Rangka HUT Kota Bengkulu

Bengkulu runNusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Ratusan atlet lari ikut meramaikan lomba Bengkulu RUN 10 K dan RUN 5 K dalam rangka Hari Jadi Kota Bengkulu ke-298 di Pantai Panjang, Minggu (26/03). Lomba lari ini memperebutkan sejumlah piagam dan uang tunai puluhan juta rupiah. 

Untuk RUN 10 diikuti oleh atlet profesional, pihak TNI dan Polri. Sedangkan RUN 5 K diikuti oleh ASN, pelajar, dan masyarakat umum dari berbagai daerah. 

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda mengatakan, even ini untuk pertama kali diadakan lari kelas 10 K dalam rangka Hari Jadi Kota Bengkulu ke 298 yang bekerjasama dengan BETV dan Harian Bengkulu Ekspress.

 “Semoga makin bertambah umur, Kota Bengkulu semakin jaya,” kata Wawali Patriana Sosialinda.

Wawali yang akrab disapa Linda itu mengatakan, Pemkot Bengkulu akan meningkatkan even ini ke level yang lebih tinggi lagi. “Mudah-mudahan kita dapat meningkatkannya lagi, jika tahun ini kita adakan skala nasional Insya Allah tahun depan kita adakan skala internasional, dan even ini akan kita laksanakan tiap tahun,” kata Linda.

Tahun depan lanjut Linda, akan dilaksanakan 10 cabang olahraga. “Ini adalah kesempatan untuk putra daerah agar mempersiapkan diri lebih awal supaya berlatih dengan rajin,” imbaunya.

Adapuj Rute 10 K dimulai dari Sport Center, Bencoolen Mall, melewati Jalan Putri Gading Cempaka, Simpang Lima Ratu Samban, Jalan Soeprapto, Masjid Jamik, Pintu Batu, Unihaz, Kantor Polres Bengkulu, memutari Benteng Fort Marlborough, Tugu Pers Tapak Paderi, Kelurahan Pasar Ikan Kering,  dilanjutkan melewati Pesisir Pantai Panjang, menuju Kelurahan Berkas, tembus ke belakang Hotel Horizon dan menuju garis Finish Sport Center. 

Untuk Rute 5 K yakni, Sport Center, Hotel Rafles, Memutar Jembatan, Polsek Ratu Samban, Bencoolen Mall, Penurunan, Simpang 5 Ratu Samban, Anggut, Masjid At Taqwa, Pantai Panjang, finish Sport Center. [Rilis Media Center Kominfo Kota Bengkulu/“ads”]



2 Comments

POST YOUR COMMENTS

twenty − eight =