Ads

KPI Pusat : Kehadiran Presiden pada Harsianas Tunggu Hasil Audensi

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Persiapan untuk menggelar  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2017 Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) Ke-84 di Provinsi Bengkulu semakin ditingkatkan, hal ini ditandai dengan hadirnya KPI pusat ke Provinsi Bengkulu guna melakukan rapat finalisasi kepanitiaan pusat dan daerah.

Agenda tersebut sekaligus memantau sejauh mana kesiapan pemerintah daerah untuk menyongsong agenda nasional yang dilaksanakan pada tanggal 31 Maret dan 1 April 2017 mendatang, dimana acara  tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menurut salah satu komisioner KPI pusat, Ubaidillah, persiapan saat ini sudah mencapai 80 persen, dimana pihaknya tinggal menunggu audensi dari pihak kepresidenan terkait hadir tidaknya presiden dalam acara nanti.

Karena hingga kini untuk disposisinya belum turun, ini menandakan adanya peluang presiden akan hadir dalam acara Rakornas dan Harsianas di Provinsi Bengkulu ini.

“Kita tinggal menunggu hasil audensi dengan pihak kepresidenan nanti, setidaknya minggu depan kita sudah mendapatkan kepastiannya,” sebutnya, saat usai rapat finalisasi kepanitiaan pusat dan derah, di Pola Bappeda Bengkulu, Rabu (15 /3).

Menurut Ubaidillah yang menjabat ketua bidang kelembagaan KPI  ini,  kehadiran presiden ini sangat besar dampaknya, khususnya bagi insan pers di Indonesia, dimana media penyiaran adalah ujung tombak pada moment Harsianas ini.

Bahwa, sambungnya, dunia  penyiaran di Indonesia perlu pengawasan yang ketat, teregulasi, dimana dalam konteks nawacita untuk mencerdaskan karakter bangsa. Mereka juga telah mengirmkan dua permintaan pihaknya kepada presiden RI Joko Widodo.

“Ada dua keinginan kita dalam  Harsianas ini yaitu, pidato Presiden saat Harsianas dan agar presiden dapat menetapkan Keputusan Presiden (Kepres) Harsianas ini di Provinsi Bengkulu,” harapnya.

Pihaknya sangat berharap agar dua keinginan tersebut terealisasikan, dengan begitu, sambungnya,  pada  Harsianas selanjutnya, semua lembaga penyiaran akan lebih kuat, merasa memiliki, sehingga semua lembaga penyiaran dapat menyiarkan Harsianas ini.

Senada apa yang disampaikan KPI pusat, Asisten III Pemda Provinsi Bengkulu, Edyarsyah, mengatakan, persiapan Pemda Provinsi Bengkulu saat ini telah mencapai 80 persen, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak protokol  kepresidenan, jika sudah ada kepastian hadirnya presiden dalam acara tersebut.

“Kalau RI 1 datang,  kita akan siapkan, paling ada tambahan dengan berkoordinasi dengan pihak kepresidenan, kalau untuk saat ini kesiapannya untuk sekelas menteri kita sudah siap,” tegasnya.(Saipul)



POST YOUR COMMENTS

4 × three =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com