Ads

Keluarga Pondasi Ketahanan Nasional

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKN) Provinsi Bengkulu, Korem 041 Gamas menggelar TNI Manunggal KB – Kesehatan (TMKK) tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2017, Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang turut hadir dalam acara ini mengungkapkan bahwa ketahanan nasional berawal dari keluarga, dimana sebuah negara akan kuat jika pertumbuhan penduduknya merata dan seimbang.

“Pertumbuhan penduduk seimbang, masyarakat sehat itu tema yang kita ingin kita angkat dan kita wujudkan dalam rangka TNI Manunggal, akan lebih kuat dan sehat posisi ketahanan sebuah negara kalau pertumbuhan penduduk itu atas usia kelompok penduduk merata dan seimbang,” jelas Wakil Gubernur Rohidin Mersyah saat mengahadiri launching TMKK tingkat Provinsi Bengkulu bertempat di Desa Batu Ampar Kec. Kedurang Kab. Bengkulu Selatan, Kamis (27/4).

Wagub Rohidin Mersyah juga menambahkan bahwa pada kegiatan ini berfokus kepada kegiatan kependudukan, baik keluarga berencana maupun kepada pembangunan keluarga karena pengendalian penduduk itu akan sangat berpengaruh pada kesejahteraan keluarga dan pada akhirnya masyarakat.

“Harapan saya kegiatan ini akan terus di breakdown diturunkan pada jenjang Kabupaten/Kota, targetnya jelas kita ingin program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga itu sukses,” ungkap Wakil Gubernur.

Sejalan dengan hal ini, Danrem 041 Gamas Kol. Inf. Andi Muhammad juga mengungkapkan, bahwa kegiatan TNI Manunggal KB – Kesehatan adalah untuk mensosialisasikan secara luas program kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga adapun tujuannya adalah untuk membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk agar dapat seimbang dengan ketersediaan energi dan pangan.

“Kita ketahui bahwa penduduk adalah aset yang penting bagi bangsa karena penduduk akan sangat menentukan maju – mndurnya suatu bangsa oleh karena itu aspek kualitas dan kuantitas penduduk harus menjadi perhatian pemerintah baik darah maupun pusat,” jelas Kol. Inf. Andi Muhammad.

Sejalan dengan hal ini  Danrem 041 Gamas Kol. Inf. Andi Muhammad juga mengungkapkan bahwa kegiatan TNI Manunggal KB – Kesehatan adalah untuk mensosialisasikan secara luas program kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga adapun tujuannya adalah untuk membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk agar dapat seimbang dengan ketersediaan energi dan pangan.

“Kita ketahui bahwa penduduk adalah aset yang penting bagi bangsa karena penduduk akan sangat menentukan maju – mundurnya suatu bangsa oleh karena itu aspek kualitas dan kuantitas penduduk harus menjadi perhatian pemerintah baik darah maupun pusat,” jelas Kol. Inf. Andi Muhammad.

Hadir dalam kegiatan ini Direktorat Bina Kesetaraan KB Jalur Swasta Maryama, Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Iskandar, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, FKPD Bengkulu Selatan, serta masyarakat Desa Batu Ampar Kec. Kedurang. Selain pencanangan TNI Manunggal KB – Kesehatan, pada kegiatan ini juga digelar pengobatan gratis serta pemasangan implan gratis dan pameran panganan tradisional. (Morecka)



6 Comments

POST YOUR COMMENTS

nineteen − sixteen =