Ads

Gubernur Perintahkan Kandangi Truk Yang Melebihi Tonase

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Kondisi jalan Bengkulu yang rusak parah dan merata di seluruh daerah, disebabkan oleh banyak truk batu bara bermuatan mendapat respon tegas dari gubernur Bengkulu.

“Siapapun yang memiliki usaha tambang, mobil angkutannya tidak boleh memakai jalan rakyat, kalau memakai jalan  rakyat harus sifatnya sementara, dan harus bayar,” tegasnya.

Demikian juga kapasitas tonase angkutan juga harus dijaga, jangan kita biarkan lewat jalan rakyat, yang dapat mengakibatkan kerusakan ruas jalan hingga terputusnya akses masyarakat.

“Kalau ada mobil yang mengangkut melebihi tonase, maka Dinas Perhubungan harus kandangi, kalau tidak mau, saya yang akan kandangi kepala dinasnya,” tegas Gubernur yang biasa dipangil RM ini.

Menurutnya, jika pemerintah tidak tegas dalam menjaga dan memelihara jalan yang telah dibangun tersebut, maka, dana yang tersedia hanya habis untuk perbaikan jalan saja.

Sedangkan biaya untuk membangun jalan kita ini, ungkapnya,  setiap tahun mencapai  satu triliun rupiah, dimana pemerintah  hanya memperoleh kompensasi dari pihak perusahaan yang sangat tak sebanding.

“Nanti, kita di Bengkulu ini sibuk dengan perbaikan jalan saja, Harusnya, uang  yang kita dapatkan dari pertambangan itu untuk pemeliharaan jalan kita, jadi kita harus menjaga ruas jalan kita ini  bisa bertahan lima tahun,” kata mantan Angota DPR RI ini. (Nu001)



4 Comments

  1. My brother suggested I might like this web site.
    He was entirely right. This post truly made my day.
    You can not imagine just how much time I had spent for this info!
    Thanks!

POST YOUR COMMENTS

four × three =