Ads

Gedung Taman Budaya Kurang Terawat, Menuai Kritikan Para Seniman

NusantaraTerkini.Com, BENGKULU – Bengkulu Art Festival gelar berbagai lomba dan pertunjukan dari beberapa provinsi di Indonesia. Salah satu pertunjukan yang digelar di Gedung Taman Budaya ini, mendapatkan berbagai kritikan dari para seniman luar Bengkulu yang hadir.

Salah satunya mengenai keadaan Gedung Taman Budaya yang sudah lama tidak direnovasi, namun disisi lain para seniman yang datang dari berbagai daereah ini, mengaku takjub dengan semangat para seniman Bengkulu yang terlihat tak pernah lelah memacu kreatifitas.

“Untuk tekhnis pertunjukan sudah oke ya, tapi sayangnya gedung taman budaya ini masih perlu diperbaiki, karena gedung ini juga merupakan bagian dari seni, “ ucap Beben, seniman dari Kalimantan Barat, usai menghadiri pertunjukan seni Teater di Gedung Taman Budaya Bengkulu.

eniman Dari Kalimantan Barat dan Jakarta Pada Acara Bengkulu Art Festival

seniman Dari Kalimantan Barat dan Jakarta Pada Acara Bengkulu Art Festival

Hal serupa juga diungkapkan oleh Arif seniman Pojok Jakarta, mengaku takjub dengan semangat seni dari pemuda Bengkulu, seperti musik Dol dan beberapa kesenian lainnya, akan tetapi, menurut mereka, sangat menyayangkan gedung seni sangat luas namun kurang terawat.

Sebagian besar para seniman yang hadir di Bengkulu, termasauk seniman-seniman asal Malaysia, berharap Bengkulu Art Festival dapat terus terselenggara di tahun-tahun berikutnya, seperti yang diungkapkan penata musik dari Dapur Teater Pontianak, Bahdian, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seniman Bengkulu, yang telah bersusah payah membangkitkan semangat seni budaya  di Bengkulu, “semoga di tahun berikutnya Bengkulu Art Festival kembali diselenggarakan, dan kami dapat kembali mengunjungi Bengkulu,” ujarnya.

Disisi lain, para seniman Dapur Teater ini juga berpesan kepada komunitas seniman di Bengkulu, agar jangan berkecil hati, dan dapat membangun komunikasi dengan semua pihak, demi bangkitnya kesenian di Bengkulu.

“Kami harap komunitas seni di Bengkulu dapat duduk bersama dengan berbagai pihak, demi perkembangan seni dan budaya di Bengkulu. Semoga tahun depan dapat lebih baik lagi dan taman budaya ini lebih bagus lagi, semoga rohnya kesenian ini dapat menjadi energi yang lebih terasa kuat. Kami sangat mengapresiasi kegiatan festival seni di Bengkulu ini,” pungkasnya. (Dora)



685 Comments

POST YOUR COMMENTS

2 × 5 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com