Ads

Bangun Alun-Alun Kota Untuk Tingkatkan Usaha Mikro

UMKMBENGKULU – Rencana Pemerintah Kota Bengkulu membangun alun-alun kota yang akan dipusatkan di halaman Masjid At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas kian dimantapkan. Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu Senin (13/02/2017) pagi menggelar temu kemitraan usaha bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Hotel Puteri Gading, Jalan Sukajadi.

Dalam pertemuan itu, dibahas rencana sentral UMKM yang akan dipusatkan di alun-alun kota yang rencananya akan mulai dibangun tahun 2017 ini.

“Pemerintah Kota Bengkulu tidak hanya akan membangun alun-alun kota, tetapi juga akan memberikan stimulan bagi para pedagang kaki lima yang terpilih secara selektif agar mampu memanfaatkan lokasi alun-alun untuk mendongkrak ekonomi para pelaku usaha UMKM Kota Bengkulu,” terang Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan.

Dikatakannya pula, bahwa dengan adanya alun-alun kota nantinya tidak hanya menjadi objek wisata religius karena dekat dengan Masjid At-Taqwa, tetapi juga menjadi sentral tempat berkumpulnya keluarga yang ingin berwisata sambil berbelanja oleh-oleh khas bengkulu.

“Lokasi ini cukup representatif, karena dekat dengan kios oleh-oleh khas bengkulu dan juga nantinya akan ada pedagang UMKM yang akan berjualan,” ujar Helmi Hasan.

Untuk hari minggu, lanjutnya, juga akan direncanakan sebagai kawasan Car Free Day, bebas dari kendaraan. Sehingga nantinya juga dapat dimanfaatkan untuk lokasi joging, berwisata dan berkumpul keluarga.(rilis/Media Center Kota Bengkulu)



POST YOUR COMMENTS

eighteen − seventeen =