Ads

Yang Tidak Pro Rakyat, Lebih Baik Out Dari Bengkulu

Ridwan Mukti

Ridwan Mukti

NusantaraTerkini.Com – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (RM) tegaskan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Bengkulu dalam menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) 2017 mengacu kepada lima program prioritas dan harus pro rakyat.

“Jadi kalau ada SKPD atau kabid-kabid program yang menyusun RKA yang tidak pro rakyat, lebih baik out dari provinsi Bengkulu,” tegas RM.

[Baca juga: RM Mutasi Lagi, RM Ingatkan 5 Program Prioritas]

Kelima program prioritas yang dimaksud adalah pengentasan kemiskinan dan ketertinggalan, peningkatan komoditas unggulan argromaritim, pengembangan infrastruktur strategis dan industrialisasi, transformasi birokrasi tata kelola pemerintahan berbasis elektronik dan program Wonderful Bengkulu Visit 2020.

“Tentunya SKPD tidak usah ngarang-ngarang program kegiatan, program sudah ditetapkan lima ini. Jadi fokus aja dengan lima program tersebut, khusus untuk APBD 2017,” jelas RM.

Penegasan ini disampaikan RM lantaran ia menilai selama ini, seperti di tahun 2015 program bermasalah karena jelas tidak pro rakyat. Namun justru hanya menguntungkan sebagian pihak-pihak tertentu dan segelintir orang saja.

Oleh karena itu, sangat tidak produktif apabila RKA dalam APBD 2015 tetap dilaksanakan. Dalam realisasinya nanti, antar SKPD diminta oleh RM untuk dapat saling bekerjasama dan jangan one man show. [NU003/@rian-MC]



POST YOUR COMMENTS

5 × two =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com