Ads

Warga Buat Kapal Khusus, Layani Wisatawan Pulau Tikus

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Partisipasi aktif masyarakat kota Bengkulu mendukung program Gubernur Bengkulu Dr. Ridwan Mukti untuk memajukan perekonomian wisata daerah. Diwujudkan oleh seorang warga Sumur Meleleh, bernama Gusdi (40), lelaki berumur 40 tahun ini, terlihat telaten memilih dan mengaplas dinding kapal buatannya, yang akan dioperasikan untuk melayani wisatawan yang akan menggunjungi pulau Tikus.

“Kapal ini bukan untuk nelayan, tetapi akan dipergunakan untuk mengangkut para wisatawan yang akan berkunjung ke pulau Tikus,” jelasnya saat dijumpai wartawan ditempat kerjanya di Kampung Nelayan Kelurahan Malabero, Kota Bengkulu, Jumat (09/12/2016).

Menurutnya, para wisatawan harus menempuh lebih kurang 9 km atau 60 menit, untuk mencapai pulau yang terkenal dengan gugus terumbuh karang eksotik dan ikan Nemo yang terkenal indah, sehingga perlu persiapan yang memadai.

“Menuju Pulau Tikus tentu juga perlu menggunkan alat transportasi laut yang memadai,” ujar pria yang telah menekuni profesinya sejak 20 tahun lalu, yang karyanya sudah tidak diragukan lagi oleh rekan-rekanya.

Ia pun berharap Pulau Tikus makin dikenal “Dengan adanya teransportasi laut yang memadai, tentu wisata di Bengkulu akan lebih dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan”, terangnya. (NU001)




114 Comments

  1. kukhak.ube.ac.kr

    Hey would you mind stating which blog platform you’re working with?
    I’m going to start my own blog in the near future but I’m having a
    hard time selecting between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal.

    The reason I ask is because your design and style seems different then most blogs and I’m looking for something completely unique.
    P.S My apologies for getting off-topic but I had to ask!

POST YOUR COMMENTS

1 × one =