Ads

Walikota Launching Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu Ke 298

Nugroho Tri Putra_9252_1488188995

Walikota, Sekda Dan OPD Launching HUT Kota Bengkulu

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan secara resmi membuka rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi Kota Bengkulu ke 298 di Lapangan View Tower, Senin (27/02) pagi. 
Rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu yang mengangkat tema “Bersama Kita Wujudkan Kota Bengkulu yang Sejahtera dan Bermatabat”  ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara.

Pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Patriana Sosialinda, FKPD dan jajaran Pemerintah Kota Bengkulu. 

Dalam sambutannya, Walikota Helmi Hasan mengatakan, Diusia kota yang ke 298 sudah banyak capaian dan keberhasilan yang ditorehkan Pemda Kota untuk itu, pelayanan publik ke masyarakat harus terus ditingkatkan. 

“Dengan usia ke 298 ini bersama kita menjadikan Kota Bengkulu yang lebih baik agar mencapai kesuksesan tidak hanya pada bidang pemerintahan, tetapi juga diberbagai bidang seperti infrastuktur jalan, jembatan, dan trotoar. Selain itu, di sektor pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu dan pelayanan air bersih pemerintah telah memberikan subsidi,” papar Helmi Hasan.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, upaya Pemerintah Kota Bengkulu untuk membangun dan mendirikan Bank Syariah hendaknya mendapat dukungan dari semua pihak. Dirinya berharap program tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk itulah, dibutuhkan dukungan masyarakat, pihak swasta dan birokrasi agar bahu membahu menyukseskan program tersebut. 

“Pemerintah Kota Bengkulu berencana mendirikan Bank Syariah. Saya berharap seluruh warga Kota Bengkulu dan semua pihak bisa mendukung menyukseskan program ini,” ucapnya. 

Rencananya pada puncak acara HUT Kota Bengkulu tersebut digelar hiburan rakyat. Dengan menghadirkan sejumlah artis nasional yakni, Wali Band untuk menghibur masyarakat Bengkulu. 

Adapun beberapa rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke 298 yang akan digelar hingga akhir Maret 2017 di antaranya adalah pameran bunga, bakti sosial donor darah, lomba burung bekicau, Fun Bike, Bengkulu Run, Lomba Karya Tulis Ilmiah, dan lain-lain.

Dalam launching kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu ke 298 tampak pula hadir Sekretaris Daerah, para asisten, pejabat eselon II, III, IV dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)



POST YOUR COMMENTS

twenty + twelve =