Ads

Wagub Sambut Perempuan Inspiratif Bengkulu 2017

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Jelang momentum Hari Kartini, sebanyak 15 perempuan inspiratif Provinsi Bengkulu, pertemuan dengan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rohidin Mersyah. Dihadapan Wagub, sejumlah perempuan inspiratif yang didampingi Anggota DPR RI Perwakilan Bengkulu Anarulita Muchtar ini, merupakan finalis Anugerah Perempuan Inspirasi Garnita 2017.

Wagub Rohidin Mersyah menyatakan apresiasinya atas peran para Perempuan Inspiratif yang selama ini telah dedikasikan dirinya bagi masyarakat. Oleh karena itu, kedepan kegiatan seperti bisa disinergikan pembangunan Provinsi Bengkulu.

“Saya kira ini suatu nilai kartini yang betul – betul membudi dan diharapkan dalam rangka membangun Indonesia khususnya Bengkulu,” jellas Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah usai menerima audensi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) Nasdem Provinsi Bengkulu dan 15 Finalis Perempuan Inspiratif Bengkulu, Kamis (20/04).

Direncanakan Wagub, Finalis Perempuan Inspiratif Bengkulu ini akan dijadikan mitra Pemda Provinsi Bengkulu. Maka Ogranisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis provinsi diminta bermitra dengan kaum perempuan yang telah menjadi pelaku di wilayah mereka masing – masing.

“Ini kan tersebar di Bengkulu. Artinya bisa terjaring kaum perempuan Bengkulu yang handal yang ulet dan mereka berkarya dengan kekuatan dan kemampuan mereka, bahkan mereka mampu menggerakkan masyarakat. Ini luar biasa,” tambah Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah.

Untuk diketahui, 15 orang finalis Perempuan Inspiratif ini terbagi dalam 5 kategori, yakni Bidang Enterpreneur dan Wirausaha, Pendidikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Kesehatan, Seni Sosial dan Budaya serta Bidang Lingkungan. Yang kemudian masing – masing 3 orang finanalis dari setiap kategori akan ditetapkan pemenangnya pada Kamis malam ini.

Ketua DPW Garnita Nasdem Provinsi Bengkulu Anarulita Muchtar menjelaskan, dengan adanya pemilihan Perempuan Inspiratif ini, diharapkan tidak hanya menginspirasi masyarakat di lingkungan mereka, tapi juga terhadap seluruh masyarakat Bumi Rafflesia.

“Baik itu masyarakat, perempuan – perempuan yang lain atau pemerintah, sehingga kedepan mungkin bantuan dan pelatihan bisa mereka dapatkan. Dan hal ini untuk meningkatkan pergerakan mereka selama ini,” jelas Anarulita Muchtar yang juga merupakan Anggota DPR RI. (NU001/”ads”)

Berikut kandidat finalis Anugerah Perempuan Inspirasi Garnita 2017:

Bidang Enterpreneur dan Wirausaha

  1. Zapuri
  2. Tentrem Sri Minarsih
  3. Lesti Hastika

Bidang Pendidikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

  1. Yulia Suparti
  2. Dra. Nurhayati Roni
  3. Suprapti

Bidang Kesehatan

  1. Made Oka Susanti
  2. Kusnarti Monica
  3. Hj. Rahima

Bidang Seni, Sosial dan Budaya

  1. Susi Handayani
  2. Asri Dyarti
  3. Garsia Renata Lingga

Bidang Lingkungan

  1. Drh. Erni Yanti Musabine
  2. Meriyem
  3. Meli Melda



POST YOUR COMMENTS

4 + 3 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com