Ads

Wagub: Ibu Berperan Besar Membentuk Negara Ini

NusantaraTerkini.Com – “Ibu berperan besar membentuk Negara ini,” ujar Wakil Gubernur Rohidin Mersyah saat memberikan amanat peringatan Hari Ibu Nasional ke-88 2016, kamis(22/12). Menurut Wakil Gubernur peranan ibu dalam membangun bangsa ini sangatlah besar, pembangunan sebuah bangsa tidak hanya tergantung kepada mereka pemerintah yang menjalankan sebuah roda pemerintahan, tapi semua dapat berperan.

Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-88 2016 dengan tema “Kesetaraan perempuan dan laki-kaki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan”.

Rohidin mengingatkan dengan mengangkat tema tersebut, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi hilang, kasus perdagangan manusia (human trafficking) diberantas, dan kesenjangan faktor ekonomi dalam keluarga menjadi perhatian lebih. “Semua kasus yang mengorbankan perempuan harus terus diberantas dan dihilangkan,” tutur Wagub yang juga sering menjadi pembicara seminar terkait perempuan dan anak

Ketua Bhayangkari Polda Bengkulu Anie Yovianes mengatakan, ibu sebagai simbol kekuatan bangsa yang menciptakan, merawat, dan membentuk karakter para calon pemimpin bangsa. “Calon pemimpin yang kuat, tentu memiliki ibu yang kuat juga,” ungkap Anie

Dalam memperingati hari ibu ini, ada beberapa rangkaian kegiatan peringatan hari ibu (PHI) ke-88 provinsi Bengkulu seperti, Seminar Kesetaraan Gender, Ziarah Taman makam Pahlawan Balai buntar Bengkulu dan terakhir Acara Puncak di Gedung serba guna Pemda Bengkulu. (MC)



POST YOUR COMMENTS

2 × 3 =