Ads

Wagub : BUMD dan BUMD Pilar Penggerak Perekonomian

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) merupakan pilar penggerak perekonomian daerah, hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat mengahdiri penyerahan bantuan PT. Pelindo 2 Cabang Bengkulu senilai 50 Juta Rupiah kepada Masjid Nurul Amal Desa Telaga Dalam Kec. Pino Raya Bengkulu Selatan, Kamis (27/4).

“Pemerintah menggerakkan pembangunan, masyarakat juga ikut membangun, BUMN dan BUMD ini menjadi pilar penggerak perekonomian daerah juga perekonomian negara,” jelas Wakil Gubernur Rohidin Mersyah.

Wagub juga mengajak untuk mendorong serta mendukung agar semua BUMN akan semakin maju dan berkembang sehingga kontribusinya untuk negeri akan semakin besar, khusunya PT. Pelindo.

“Jika Pelindo ini berkembang, juga BUMN yang lain juga berkembang di Bengkulu pasti perekonomian di Bengkulu juga berkembang,” tambah Rohidin Mersyah.

Wagub juga berpesan kepada masyarakat Desa Telaga Dalam agar apapun bantuan yang diberikan baik dari swasta maupun pemerintah, dapat digunakan untuk keperluan sesuai dengan apa yang diminta kepada pihak penyumbang, disertai dengan laporan dan dokumentasi kemana bantuan itu digunakan.

“APBD Desa itu harus ditampilkan nilai nominalnya pembangunannya untuk apa, agar warga tahu apa yang dibangun, apa yang  akan dilakukan oleh aparat pemerintah desa tujuannya uang dianggarkan oleh pemerintah itu benar – bernar untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas Wagub.

Sejalan dengan itu Wakil General Manager Pelindo 2 Cab. Bengkulu Muttasar mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Pelindo 2 ini sesuai dengan apa yang dicanangkan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti yakni mengentaskan kemiskinan di Provinsi Bengkulu. Ia juga mengharapkan adana sinergitas antara pemerintah daerah dan PT. Pelindo.

“Kami mengharapkan dukungan dan dorongan dari bapak Wagub Provinsi Bengkulu kiranya kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari Pak Gubernur ataupun Pak Wagub sebagai pemerintah daerah Provinsi Bengkulu,” jelas Muttasar.

Terakhir Camat Pino Raya Effredi Gunawan mengharapkan pemerintah daerah dapat terus mendorong BUMN untuk memberikan bantuan – bantuan CSR nya kepada desa – desa di Provinsi Bengkulu.

“Kami mohon dukungan dari bapak Wakil Gubernur untuk mendorng BUMN yang ada di Provinsi Bengkulu untuk dapat memberikan bantuan CSR ke desa – desa khususnya kepada Kecamatan Pino Raya berupa bantuan sanitasi Lingkungan maupun jalan sentra produksi serta bantuan jaringan listrik,” harap Effredi Gunawan.

Penyerahan bantuan kepada Masjid Nurul Amal Desa Telaga Dalam Kec. Pino Raya Bengkulu Selatan oleh PT. Pelindo 2 ini diberikan secara langsung oleh Wakil GM Pelindo 2 Cab. Bengkulu Muttasar. Serta penyerahan plakat oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang disaksikan oleh masyarakat Desa Telaga Dalam yang juga turut dihadiri Kepala Desa Telaga Dalam, Kapolsek Pino Raya serta perwakilan PT. Pelindo 2. (Morecka)



POST YOUR COMMENTS

four × 5 =