Ads

Tunas Bangsa Hebat Karena Ibu Yang Hebat

Pemateri, Panitia dan Peserta Seminar Nasional PMII Bengkulu

Pemateri, Panitia dan Peserta Seminar Nasional PMII Bengkulu

NusantaraTerkini.Com“Tunas Bangsa Hebat Karena Ibu Yang Hebat” sebuah adagium yang diungkapkan pemateri/narasumber pada sesi Seminar Nasional yang digawangi oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkulu ini.

Setidaknya menyampaikan sebuah pesan tentang arti penting seorang perempuan dalam membentuk karakter generasi penerus di Indonesia. Kaum perempuan dan laki-laki sesungguhnya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam proses pembangunan.

Karenanya forum diskusi bertajuk seminar nasional bertemakan “Peran Perempuan Dalam Kemajuan Bangsa” di Aula Panti Sosial, Minggu, 16 Oktober 2016 ini mengupas lebih dalam peranan seorang perempuan.

Kemudian memberi penyadaran dimana perempuan yang selama ini ‘terbelenggu’ dengan istilah cukup mengurusi “Dapur, Sumur dan Kasur”. Sebenarnya dapat berpartisipasi lebih jauh dan mempunyai peranan penting dalam memajukan bangsa dan negara.

Dihadiri ratusan mahasiswi dan puluhan mahasiswa, diskusi keperempuanan menjadi lebih hidup saat sesi tanya jawab. Berbagai pertanyaan dikemukakan, hingga melontarkan isu gender yang digaungkan saat ini merupakan isu ‘Kebarat-baratan’.

Menjawab itu, pemateri menegaskan, isu gender bukan isu ‘Kebarat-baratan’, Nabi Muhammad SAW pun telah menempatkan dan mengangkat harkat dan martabat perempuan dengan setinggi-tingginya.

Lebih lanjut, Ketua Kopri PMII Bengkulu Yunita Dwi Putri mengatakan, seminar diadakan dalam rangka memberikan pemahaman bagaimana seharusnya menjadi wanita dalam kehidupan modern saat ini. Selain itu, diharapkan peserta mampu memahami peran perempuan dalam berkontribusi bagi kemajuan bangsa disegala bidang.

Ica Sulaiman Ahmad, pengurus Kopri PB PMII bersama Ketua dan Pengurus Kopri PKC Provinsi Bengkulu

Ica Sulaiman Ahmad, pengurus Kopri PB PMII bersama Ketua dan Pengurus Kopri PKC Provinsi Bengkulu (Fhoto Dari Kiri Ke Kanan)

Pada akhirnya seminar ini kemudian dapat dimaknai bahwa kaum perempuan tidak hanya menjadi orang di ‘balik layar’ proses pembangunan, namun dapat berperan di garda terdepan proses pembangunan.

Titik awalnya adalah dengan mengembangkan kemampuan diri, kreatifitas hingga mentalitas. Sebab di balik kesukseskan seorang pria, ada perempuan tangguh disampingnya. “Perempuan Berperan Penting Dalam Kemajuan Bangsa”.

Seminar Nasional ini sendiri menghadirkan Ketua Bidang Maritim dan Pemberdayaan Daerah Tertinggal Korpri PB PMII Ica Sulaiman dan Dosen IAIN Fatrica Syafri.

Didukung oleh Alap Production dan Radio B-One. Sementara Media Online Lokal Ternama, NusantaraTerkini.Com, GerbangBengkulu.Com, BengkuluToday.Com dan BeritaMerdekaOnline.Com sebagai Media Partner. [NU9u3]



6 Comments

  1. www.krogerfeedback.com

    Wow, marvelous blog layout! How long have you been blogging for?
    you make blogging look easy. The overall look
    of your website is excellent, let alone the
    content!

POST YOUR COMMENTS

twelve + 11 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com