Ads

“Terima Kasih Teteh Yani”

Anggota DPRD Kota Bengkulu menggelar reses di Kelurahan Sukarami

Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu Yani Setianingsih

NusantaraTerkini.Com – Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Bengkulu Dapil III (Kecamatan Selebar dan Kampung Melayu) Yani Setianingsih mengawali penyampaian aspirasi masyarakat. Dalam gelaran reses untuk periode terakhir tahun 2016, di Kelurahan Sukarami, Selebar, Minggu 13 November 2016. Srikandi DPRD Kota yang akrab disapa Teteh Yani ini dipandang telah berhasil memperjuangkan banyak aspirasi.

“Terima kasih kepada Teteh Yani yang sudah bagus dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama dalam bidang infrastruktur. Jalan sudah hitam semua, memang masih ada yang belum, yang kurang sedikit, semoga Teteh bisa kembali memperjuangkannya pada tahun 2017 dan terealisasi,” kata Syafrudin, warga setempat.

Momen baik untuk menyampaikan aspirasi inipun kembali dimanfaatkan Syafrudin untuk mengusulkan agar Yani juga membawa usulan mengenai kewajiban bagi developer untuk tidak hanya membangun rumah, tapi juga menyediakan fasilitas pemakaman di kawasan perumahan. Mengingat semakin sempitnya lahan di Kota Bengkulu.

DISKUSI: Warga menyampaikan aspirasi

DISKUSI: Momen reses dimanfaatkan warga guna menyampaikan aspirasi

Selain itu, berbagai aspirasi, usulan dan keluhan masyarakat juga disampaikan. Seperti, permintaan program 1000 jalan mulus tuntas 100 persen, renovasi Kantor Lurah Sukarami, drainase mampet tak maksimal yang menyebabkan banjir, dana operasional pendidikan anak usia dini yang tak kunjung cair dan bantuan bagi penggiat UKM.

Menanggapi itu, Yani menegaskan bahwa semua hal yang menjadi kehendak masyarakat wajib disampaikan kepada Pemkot Bengkulu selaku eksekutif dan wajib untuk diperjuangkan. Legislatif dengan fungsi pengawasan dan kontrolnya tidak henti-hentinya menggiring semua usulan masyarakat agar terealisasi.

Terkait aspirasi hari ini, Yani mengatakan, permasalahan pencairan dana bantuan operasional dunia pendidikan, pihaknya sudah ada pertemuan dengan dinas terkait dan segera direalisasikan. Kemudian mengenai bantuan permodalan bagi UKM, Program Samisake menjadi salah satu solusi dan itu akan digulirkan. Sebab, Samisake tertunda untuk sementara waktu karena menunggu pembentukan BLUD.

ASPIRATIF: Dewan Yani siap memperjuangkan aspirasi masyarakat

ASPIRATIF: Dewan Yani siap memperjuangkan aspirasi masyarakat

“Jika BLUD sudah terbentuk, payung hukum ada, maka Samisake bisa kembali dilaksanakan. Ini tentu saja akan sangat membantu masyarakat kita dalam mengembangkan usahanya,” kata Yani. Lebih lanjut tentang Kantor Lurah Sukarami, ia terus memperjuangkan agar masuk ke dalam APBD 2017. Lalu jalan yang masih menjadi isu utama setiap reses perwakilan rakyat, segera dikoordinasikan dengan Komisi II DPRD dan Dinas PU Kota Bengkulu.

Selanjutnya, semua aspirasi yang berhasil diserap dalam dinamika reses dan apa-apa saja usulan yang belum terealisasi, baginya ini menjadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. “Pada pembahasan KUA-PPAS, semua aspirasi yang disampaikan masyarakat akan saya perjuangkan. Pada APBD 2017, apa yang menjadi PR saya terhadap pembangunan, khususnya di Dapil III Insya Allah tuntas,” demikian Yani Setianingsih. [NU9u3/ADV]

Kaum perempuan yang turut menghadiri gelaran reses

SIMAK: Peserta reses serius menyimak paparan Yani Setianingsih

KOMPAK: Foto bersama Teteh Yani

KOMPAK: Segenap elemen kompak menyukseskan pembangunan Kota

Teteh Yani dan Staf Setwan DPRD Kota Bengkulu foto bersama usai sukses menyelenggarakan reses

MOMEN: Teteh Yani dan Staf Setwan DPRD Kota Bengkulu foto bersama usai sukses menyelenggarakan reses



6 Comments

  1. www.krogerfeedback.com

    We are a group of volunteers and starting a new scheme in our
    community. Your site offered us with valuable information to work on.
    You have done an impressive job and our entire community
    will be thankful to you.

POST YOUR COMMENTS

3 − 2 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com