Ads

‘Tergopoh-Gopoh’ RPJMD Dikebut Sambil Begadang

NusantaraTerkini.Com – Meski terkesan tergopoh-gopoh dan dikebut sambil begadang, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2016-2021 akhirnya disahkan DPRD Provinsi Bengkulu. Setelah delapan fraksi yang ada, melalui juru bicaranya menyetujui RPJMD disahkan.

Paripurna pengesahan RPJMD yang digelar pada hari Jumat atau malam Sabtu (12/8) ini dipimpin langsung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri. Didampingi Wakil Ketua (Waka) I Edison Simbolon dan Waka II Suharto serta dihadiri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (RM).

Menanggapi itu, RM mengapresiasi kinerja DPRD Provinsi Bengkulu. “Pengesahan RPJMD ini adalah awal pembangunan Provinsi Bengkulu untuk lima tahun ke depan, semoga kita bersama-sama bisa mewujudkan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat,” kata RM.

Terpisah, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Angger Saputra mengaku kaget mengetahui pembahasan RPJMD yang terkesan terburu-buru. Apalagi dalam satu hari DPRD melakukan dua paripurna dengan pembahasan yang sama.

“Bukan lantas meragukan kredibilitas para wakil rakyat kita, apa iya sesuatu yang dikerjakan secara terburu-buru, apalagi sampai begadang begitu akan menghasilkan sesuatu yang baik, sesuai harapan rakyat. Apa dewan telah mencermatinya dengan detail dan pembahasan dilakukan dengan massif,” tutur Angger.

Masih kata Angger, menurutnya DPRD provinsi baru saja mempertontonkan sebuah keanehan. Apalagi jika ditarik ke belakang bagaimana para wakil rakyat ini begitu kritis menanggapi RPJMD dan mempersoalkan kebijakan rasionalisasi anggaran gubernur.

“Jangan sampai apa yang dilakukan dewan belakangan ini adalah sandiwara politik belaka, seolah-olah membawa kepentingan rakyat, tapi itu cuma tameng memuluskan kepentingan golongan atau bahkan pribadi. Kritis, berapi-api, vokal lalu mendadak diam, kan aneh,” ketus Angger.

“Namun kita semua berharap yang terjadi bukan yang seperti itu. RPJMD kelar karena memang semuanya kelar melalui mekanisme yang benar dan tidak menyalahi. Semoga kekhawatiran masyarakat akan adanya kedipan mata tidak terjadi,” demikian Angger. [DS]



POST YOUR COMMENTS

thirteen − 11 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com