Ads

Tarian “Sarawai Andun Seiring” Meriahkan Acara Selendang Sutra

ikpmNusantaraTerkini.Com, Yogyakarta – Kegiatan selendang sutera yang menampilkan Pentas Budaya Musik Etnis dan Sanggar Budaya merupakan kegiatan yang digagas oleh Ikatan Mahasiswa Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta (IKPMDI) yang berkerja sama dengan Dinas Kebudayaan Yogyakarta dan akan  diagendakan pada tanggal 22 sampai dengan 26 Oktober 2016 mendatang bertempat di Monumen Serangan Satu Maret Yogyakarta.

Ogi Lobes panitia kegiatan saat dikonfirmasi perihal maksud dari diselenggarankanyakegiatan  Selendang Sutra mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk dari IKPMDI menyatukan serta memperkuat tali silahturahim agar menambah wawasan mengenai kekayaan Budaya yang ada diseluruh Provinsi Indonesia dan akan diikuti kurang lebih sebanyak 34 Provinsi Indonesia.

Ikut serta dalam memeriahkan kegiatan tersebuat adalah Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Provinsi Bengkulu-Yogyakarta (IKPMPB-Y) yang akan menampilkan tarian “Sarawai Andun Seiring” menurut Okta Tri Nanda koorditor departemen Seni dan tari IKPMPB-Y saat diwawancara mengatakan bahwa tarian yang mempunyai sejarah sebagai serana untuk mencari jodoh serta penyambutan tamu yang dibawahkan bujang dan gadis Bengkulu adalah kekayaan luar biasa yang dimiliki oleh Masyarakat Bengkulu. Kami sebagai mahasiswa yang berasal dari Bengkulu bangga serta sangat antusias untuk memperkenalkan budaya yang ada di Bengkulu ke kaca Nasional, harapannya nanti budaya ini dapat diketahui oleh kelayak ramai, sehingga masyarakat dapat belajar akan makna kehidupan baik sosial maupun politik dari Budaya tersebut pungkas gadis yang memakai kaca mata ini.

IKPMPB-Y merupakan wadah perkumpulan mahasiswa asli Bengkulu yang menempuh pendidikan di Yogyakarta, disinilah tempat kami berintraksi serta saling berdiskusi untuk memunculkan ide serta gagasan mengenai Bengkulu kedepanya, kami disini hanya satu semboyannya Cinta Tanah Air Mutlak untuk diwujudkan sebagai bentuk kebanggan daerah asal dan menjaga kelestarian Budaya Bengkulu, Tutur Rompal ariska yang diamanahkan sebagai Ketua IKPMPBY periode 2016-2018.

kita bangga mempunyai budaya yang begitu besar dengan makna yang begitu luas sesuai dengan karakter Masyarakat Bengkulu dan terimaksih sekali kepada seluruh penggurus yang sudah satu bulan lebih mempersiapankan penampilan ini serta harapannya kedepan pemerinya Provinsi Bengkulu dapat bersinergis dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan olh IKPMPB-Y tutupnya. (NU001)

1477310876348

9ade1b2b-e199-49ed-a3c6-514ac38b4961



120 Comments

  1. Rosario

    Wow, that’s what I was exploring for, what a stuff! present here at this blog, thanks admin of this website.

POST YOUR COMMENTS

2 × 4 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com