Ads

Tani Mandiri, Kelolah Pupuk Organik Berbahan Urine Kambing

Jagong Bareng Tingkatkan Kemandirian Petani

Jagong Bareng Tingkatkan Kemandirian Petani

NusantaraTerkini.Com, Jawa Tengah – Konsep kemandirian petani dengan menguasai masalah pertanian Dari hulu hingga hilir, menjadi tema utama jagong bareng. Konsep ini juga menjadi ruh gerakan para petani Dari 8 titik kantong petani di Jawa Tengah. Delapan titik itu adalah kabupaten Brebes, Tegal, Kota tegal, Blora, Temanggung, Sukoharjo, Purwodadi dan Pati yang sekaligus sebagai tuan rumah.

Acara yg digelar komunitas warung bambu di desa kembang, Dukuh Seti ini diikuti oleh para petani yang tergabung dalam asosiasi petani pengolah horticultura Jawa tengah.

Menjadi istimewa, acara yg dipandu langsung oleh ketua asppehorti jateng, Prikuntadi Kunto ini, juga dihadiri Mustoha Iskandar, ketua asppehorti Pusat yang juga pengawas perum perhutani Indonesia.

Kemandirian petani yang menjadi gerakan bersama ini, Diawali dengan membuat ramuan pupuk sendiri. Di setiap kantong Tani. Diantaranya daerah Tegal yang telah berhasil meramu pupuk cair dari urin kambing.  Ramayana pupuk mandiri, baik cair maupin padat, yang dibantu langsung tata caranya oleh mas Kunto. (NU007)



8 Comments

  1. Minecraft

    Really no matter if someone doesn’t understand afterward
    its up to other visitors that they will assist,
    so here it happens.

POST YOUR COMMENTS

six + nineteen =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com