Ads

Tak Mampu Memenuhi Ekspektasi, Fernando Alonso Isyaratkan Pensiun dari F1

NusantaraTerkini.Com – Fernando Alonso baru-baru ini melontarkan pernyataan mengejutkan. Pebalap asal Spanyol itu mengisyaratkan segera pensiun sebagai pebalap F1.20150929-29092015-alonso-usatoday

Alonso mengaku sudah tak lagi menikmati balapan setelah menjalani momen yang kurang menyenangkan sejak bergabung dengan McLaren-Honda pada 2015.

Alonso kesulitan bersaing di papan atas. Impian juara dunia lomba jet darat 2005 dan 2006 itu merebut titel ketiga pun semakin sulit untuk digapai.

“Saya akan meninggalkan F1 saat waktunya tiba. Ketika Anda tak cukup cepat, tak lagi menikmati balapan, dan tak mampu memenuhi ekspektasi, itulah saatnya untuk mundur. Saya merasa sekarang sudah mendekati akhir karier di F1,” kata Alonso dalam wawancara dengan surat kabar Prancis, L’Equipe, Kamis (23/6/2016).

Alonso mengaku akan sangat senang jika bisa pensiun dengan McLaren.
“Saat masih kecil, ayah saya membuat mobil gokar yang desainnya terinpirasi dari McLaren-Honda. Sekarang saya merupakan pebalap McLaren-Honda. Romantis sekali jika bisa pensiun bersama tim ini,” ujar Alonso.

Di grid F1 saat ini, Alonso (34 tahun) merupakan pebalap tertua keempat setelah Jenson Button (36 tahun), Kimi Raikkonen (36 tahun), dan Felipe Massa (35 tahun).

“Jika melihat pebalap seperti Raikkonen, Button, dan Massa, mereka rasanya masih akan bertahan di F1. Namun, saya mungkin tak akan mengikuti jejak mereka,” kata Alonso.

Alonso belum memikirkan rencana setelah pensiun dari F1. Yang pasti, eks pebalap Minardi, Renault, McLaren, dan Ferrari itu tak menutup peluang tetap berkecimpung di dunia balap.

“Sekarang masih terlalu dini membicarakan rencana setelah mundur dari F1. Mungkin saya akan menikmati kehidupan normal. Tentu saya pasti akan merindukan balapan. Mungkin saya akan balapan di ajang lain yang tak seketat F1. Le Mans akan sangat sempurna karena tak perlu sering bepergian sepanjang tahun,” tutur Alonso.

Dari delapan seri yang sudah digelar pada musim ini, Fernando Alonso masih berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan 18 poin. Hasil terbaiknya adalah finis kelima pada balapan F1 GP Monaco.



POST YOUR COMMENTS

fifteen + 7 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com