Ads

STOP Kekerasan Terhadap Jurnalis

Jurnalis Bengkulu mengutuk aksi kekerasan Pers

Jurnalis Bengkulu mengutuk dan mengecam aksi kekerasan terhadap Pers

NusantaraTerkini.Com – “Sekali Kebebasan Pers Diberangus, Tinggal Menunggu Waktu Kebebasan Lain Akan Hilang”

Jurnalis Adalah Pewarta. Stop Kekerasan Terhadap Jurnalis.

Kini kebebasan pers yang dilindungi UU Nomor 40 Tahun 1999 kembali diusik oknum, pihak-pihak tertentu yang merasa terganggu ketika Pers menyuarakan suara-suara kebenaran.

Kekerasan pada Jurnalis pada saat melaksanakan tugasnya adalah sikap dan tindakan yang tidak terpuji.

Apalagi yang melakukannya adalah oknum pejabat publik, oknum abdi negara atau bahkan oknum TNI yang hanya punya satu tugas melindungi segenap tumpah darah NKRI.

Dua wartawan di Medan Polonia dihajar hingga masuk rumah sakit oleh oknum TNI AU. Di Kabupaten Rejang Lebong, kekerasan terhadap wartawan justru dilakukan oleh oknum DPRD. Belum lagi kasus-kasus kekerasan lainnya. Miris memang, orang berpendidikan tapi berprilaku tak berpendidikan.

Berangkat dari kegelisahan inilah, jurnalis, pewarta, wartawan, pekerja pers ataupun sebutan lainnya di Bengkulu, bersatu menggelar aksi, menyuarakan, menyampaikan aspirasi dan kembali mengingatkan para pejabat publik, para abdi negara, para yang katanya pengayom masyarakat, para yang katanya NKRI harga mati untuk lebih menghargai kerja-kerja jurnalis dalam memperoleh informasi dan menyebarluaskannya ke publik.

Ketua PWI Bengkulu Zacky Antoni menegaskan stop kekerasan terhadap wartawan, hormati kemerdekaan pers yang dilindungi UU Nomor 40 tahun 1999. Kasus kekerasan yang dialami dua orang wartawan oleh oknum TNI di Medan dan kekerasan wartawan oleh oknum DPRD di Rejang Lebong.

“Kita mengecam dan mengutuk kekerasan 2 orang wartawan di Medan, ancaman kekerasan di Rejang Lebong, Lembak dan Bengkulu Utara,” ujar dia.

Sementara itu, Jubir Forum Media Bengkulu Feri Sapran Edi menuntut tindakan tegas pihak yang berwewenang terhadap siapapun yang melakukan kekerasan terhadap wartawan.

“Mari kita bersatu melawan semua jenis kekerasan terhadap pers. Kebebasan pers adalah hak publik di seluruh dunia. Marilah kita terus perjuangkan dan pertahankan untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. [DS]



POST YOUR COMMENTS

5 + fourteen =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com