Ads

Sekdes Jangan Sekali-Sekali Menyepelekan Data Orang Meninggal

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu utara – Dinas kependudukan dan catatan sipil (DUKCAPIL) Kabupaten Bengkulu utara melakukan kegiatan percepatan penertiban akta kelahiran dan pencatatan peristiwa kematian di Kabupaten Bengkulu Itara. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Ratu Samban, Argamakmur pada sabtu (30/7/2016). Dalam kegiatan ini yang menjadi nara sumber Kabid Pencatatan Sipil, Hj Siti Marwiyah dan diikuti oleh 220 orang sekretaris desa, se-Kabupaten Bengkulu Utara

Kabid Pencatatan Sipil, Hj Siti Marwiyah mengatakan, dalam pendataan kependudukan, sekdes jangan sekali-sekali menyepelekan data orang meninggal. Jika diabaikan, hal tersebut dapat berpengaruh dengan program dan kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah.

“Hendaknya masyarakat juga harus mengerti, Sekdes diharapkan lebih tanggap dengan data orang meninggal, karena bisa berpengaruh dengan program pemerintah nantinya,” paparnya.

Lanjut dia, jangan hanya diproses untuk tujuan waris, pensiun, dan asuransi saja, namun lebih kepenekanan menghindari data orang meninggal fiktif.

“Ini sering terabaikan, jangan menjadi alasan, ketika orang meninggal tersebut lokasinya di pelosok desa, tidak dilakukan pencatatan peristiwa kematian, semuanya sama-sama harus di data,” tutupnya.(NU001)



POST YOUR COMMENTS

16 + 8 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com