Ads

RPJMD: APBD Naik 3 T

NusantaraTerkini.Com – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (RM) mengakomodir permintaan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu untuk menaikkan target Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Yang semula dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) hanya Rp 2,6 triliun menjadi Rp 3 triliun. Hal ini juga yang menjadi satu alasan dewan menyetujui RPJMD disahkan.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi berpandangan kenaikan proyeksi APBD ini sangat perlu dilakukan karena peningkatan pembangunan harus didukung dengan peningkatan APBD, baik belanja daerah maupun pendapatan daerah. Proyeksi APBD juga harus selaras dengan visi dan misi gubernur melakukan percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri mengingatkan bahwa RPJMD yang telah disahkan, merupakan acuan dan panduan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam menjalankan roda pemerintahan untuk lima tahun ke depan.

Di sisi lain, dengan telah disahkannya RPJMD, RM mengapresiasi kinerja DPRD. Selanjutnya, RM segera menyerahkan RPJMD yang sudah disahkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk dievaluasi. Dengan harapan, RPJMD bisa segera diimplementasikan dan terpenting adalah tidak bertentang dengan hukum di masa-masa yang akan datang. [DS]



POST YOUR COMMENTS

five + sixteen =