Ads

Ribuan Massa Hadiri Gerakan Nusantara Bersatu di Alun-Alun Rajo Malim Paduko

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu Utara – Hari ini, ribuan massa dari berbagai unsur mengikuti puncak acara “Gerakan Nusantara Bersatu” yang digelar di Alun-Alun Rajo Malim Paduko, Kota Argamakmur. Dihadiri tokoh agama, pelajar, mahasiswa, musisi, pemuda, budayawan, organisasi kemasyarakatan dan komponen bangsa lainnya. Lebih dari 5000 orang hadir dengan tanda pita merah putih yang diikatkan di kepala.

“Hari ini kita buktikan, tidak ada yang dapat memprovokasi Bengkulu Utara, singkirkan yang mempunyai niat memecah belah. Yang terjadi di Jakarta tidak akan terjadi di Bengkulu Utara, terimakasih pemuda multi entnik yang hadir, mari membangun Bengkulu Utara,” sampai Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian pada sambutannya, Rabu 30 November 2016.

Acara yang digagas Kodim 0423 ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dalam diri segenap masyarakat. Untuk itu lantunan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Dari Sabang Sampai Merauke, Merah Putih dan lainnya yang diiringi grup keroncong dari Neo Generasi menjadi pembakar semangat persatuan dan kesatuan massa yang hadir.”Kita pelaku sejarah, jangan terkotak-kotak. Tunjukkan kepada dunia bahwa kita tidak bisa terpecah belah,” tegas Dandim 0423, Letkol Czi Syaiful Rachman saat acara dengan slogan Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Milik Kita Bersama.

Selain itu, guna menanamkan rasa cinta dan kebangsaan, sejumlah tarian adat khas Bengkulu Utara ditampilkan, dilanjutkan dengan orasi kebangsaan, pembacaan puisi, menyayikan lagu-lagu nasional, doa lintas agama serta pembacaan ikrar sumpah setia pada NKRI. Penandatanganan Gerakan Nusantara bersatu menjadi penutup pada kegiatan akbar yang melibatkan ribuan pelajar di Kabupaten Bengkulu Utara. (WD/006)



37 Comments

  1. www.bodozone.com

    I’m amazed, I must say. Seldom do I come across a blog that’s equally educative and interesting, and without a doubt, you’ve hit the nail on the head.
    The issue is something not enough folks are
    speaking intelligently about. I’m very happy that I came
    across this during my search for something relating to this.

POST YOUR COMMENTS

three × 1 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com