Relawan Sosialisasi Gerakan Pemburu Politik Uang

Masyarakat Antusias Memburu Pelaku Politik Uang

Masyarakat Antusias Memburu Pelaku Politik Uang

NusantaraTerkini.Com, Jakarta – Relawan Independen Demi Anak Generasi (DAG) dan Komunitas-Charsia melakukan gerakan PILKADA JAKARTA BERSIH. Gerakan ini mengkhususkan diri pada edukasi sekaligus aksi-konkrit di lapangan melawan praktik politik uang dalam berbagai bentuk, sampai dengan diumumkannya pemenang secara resmi oleh KPUD DKI JAKARTA nanti. Gerakan ini ini dinamakan Gerakan Relawan Independen PEMBURU POLITIK UANG.

Presiden Jokowi beberapa waktu lalu berkata, demokrasi di Indonesia sudah kebablasan. Ini sebagai bentuk otokritik tajam yang harus mendapat perhatian serius, agar demokrasi lebih beradab dan mapan untuk menyejahterakan dan majukan rakyat banyak, bangsa serta negara.

“Demokrasi harusnya menggembirakan rakyat!“, demikian Jokowi menyebutkan (24/05/2013), sebelum Pemilu 2014 lalu.

DAG dan Komunitas-Charsia sependapat bahwa Politik Uang adalah biang kerok dari segala kebobrokan dan kerusakan yang terjadi. Semakin memiskinkan lagi rakyat yang sudah miskin.

M Subhan SD, wartawan politik dan hukum dari Harian Kompas, membandingkan demokrasi pada masa rejim yang lalu dengan kondisi saat ini yang juga disebutnya telah kebablasan.

“Dulu, di era rejim otoriter Orde Baru orang cemas dan takut karena tak ada demokrasi, atau demokrasi hanya sekedar slogan. Namun sekarang orang masih juga cemas dan takut karena demokrasi sudah kebablasan,” demikian Subhan membandingkannya.

Dalam relisnya kedua komunitas relawan ini menyebut keyakinannya, bahwa praktek Politik Uang adalah faktor utama yang mengakibatkan demokrasi kebablasan ini.

Penyablonan kaos relawan saat acara Car Free Day Bundaran HI (ist)
Jangan Pilih Penjahat Jadi Pejabat

Pada putaran pertama Pilkada Jakarta yang lalu, mereka berhasil mengajak dan mendorong masyarakat luas untuk mendirikan 230 lebih POSKO PEMBURU POLITIK UANG. Untuk putaran kedua ini, diharapkan akan berdiri ribuan Posko lagi, terutama di daerah pemukiman padat yang biasanya menjadi sasaran politik uang.

Dalam  Aksi hari ini, Minggu (05/03/2017) pada acara Car Free Day di Bundaran HI, diupayakan untuk lebih mensosialisasikan Gerakan Relawan Independen PEMBURU POLITIK UANG ini dengan lebih luas lagi. Selanjutnya aksi sejenis akan dilakukan secara rutin setiap hari Minggu.

Komunitas-CHARSIA dan DAG berharap segera akan lahir lebih banyak lagi kelompok-kelompok masyarakat lainnya untuk ikut pergerakan seperti yang mereka lakukan.

“Kita semua bersatu bahu-membahu dalam arak-arakan sebuah Gerakan Relawan Independen PILKADA JAKARTA BERSIH – PEMBURU POLITIK UANG, bergulir bak efek Bola Salju (Snow Ball Effect),” demikian pesan utama yang disampaikan melalui Koordinator DAG, Nuel Hutapea, dan Charles Siahaan SH, sebagai Penggerak Charsia, dengan diiringi “Salam Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. (rls)




Warning: session_start(): Cannot send session cookie - headers already sent by (output started at /home/nusa3720/public_html/wp-content/plugins/all-in-one-seo-pack/aioseop_class.php:1513) in /home/nusa3720/public_html/wp-content/plugins/auto-post-fb-comment/auto-post-fb-comment.php on line 173

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/nusa3720/public_html/wp-content/plugins/all-in-one-seo-pack/aioseop_class.php:1513) in /home/nusa3720/public_html/wp-content/plugins/auto-post-fb-comment/auto-post-fb-comment.php on line 173

POST YOUR COMMENTS

11 + twelve =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com