Ads

Relawan DAG, Perkara Ahok Sarat Kepentingan Politis

Aksi Massa Demi Anak Generasi Ahok, Mendukung Ahok Secara Total

Aksi Massa Demi Anak Generasi Ahok, Mendukung Ahok Secara Total

NusantaraTerkini.Com, Jakarta – Ketua umum relawan Demi Anak Generasi (DAG), Mulyono, menimbang perkara dugaan penistaan agama yang dituduhkan oleh sekelompok pihak kepada Basuki Tjahaja Purnama sarat politisasi, dan cenderung untuk menjegal langkah Basuki yang bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sosok Basuki yang dikenal sebagai pemimpin yang bersih, jujur, dan antikorupsi itu membuat sekelompok lawan politiknya harus menggunakan sentimen agama untuk menggiring opini warga DKI agar menolak Basuki terpilih pada periode kedua ini.

“Pak Basuki bukanlah seorang penista agama, melainkan dia (Basuki) penista koruptor dan para pendusta yang selalu mengatasnamakan rakyat dan agama. Seluruh relawan meminta majelis hakim membebaskan Basuki,” ujar Mulyono ditemui wartawan usai orasinya di depan Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

Mulyono menganggap penetapan terdakwa Basuki ini sebuah rekayasa oleh para politisi busuk agar pasangan calon yang diusung mereka bisa menang mudah di Pilkada DKI Jakarta.

“Dimulai dengan mencari-cari kesalahan Basuki melalui berbagai isu-isu perkara pidana korupsi yang dituduhkan kepada Basuki, tapi rupanya tidak ada yang terbukti. Kemudian, karakter Basuki yang bicara selalu tegas dan tanpa kompromi dianggap oleh lawan politiknya bicara Basuki tidak santun dan ramah,” ucap Mulyono.

Tak Pantas Rizieg Saksi Ahli Agama

Mulyono didampingi Tumindang Hotma Parulian Hutahaean dan relawan lainnya sangat optimistis, bahwa bukti-bukti untuk menjerat Basuki tidak cukup kuat.

Menurut Parulian Hutahaean, bukti-bukti untuk menjerat terdakwa Basuki terkait kasus dugaan penistaan agama sangat lemah. Namun, dia enggan menjelaskan lebih rinci menyangkut materi persidangan Basuki.

“Kriminalisasi Pak Basuki sudah terlihat dari sejak awal persidangannya. Para saksi adalah orang-orang yang tidak menyukai dia (Basuki) untuk terpilih kembali sebagai gubernur DKI,” tegas Parulian.

Parulian menuturkan, kehadiran saksi ahli agama Rizieg Shihab yang juga sebagai pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tidak pantas. Pasalnya, Rizieg memang sejak awal sudah sangat membenci dan tidak menyukai hadirnya pemimpin non-muslim di DKI Jakarta.

Menurut dia, bentuk ujaran kebencian Rizieg itu dikhawatirkan akan semakin membahayakan dan mengarah kepada tindakan SARA pengikutnya, serta berpotensi memprovokasi umat untuk melakukan tindakan-tindakan anarkis yang anti terhadap hukum dan aturan-aturan yang berlaku di Republik ini.

“Termasuk menjadi aktor intelektual lahirnya gubernur tandingan yang sama sekali tidak memiliki dasar hukum dan bahkan melanggar hukum, karena telah melakukan tindakan anarkis dan menciptakan keresahan di tengah-tengah masyarakat DKI Jakarta,” paparnya.

Selain itu, menurut dia, tindakan Rizieg yang tidak menghargai Pancasila dan Kebhinekaan acapkali dipertontonkan di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Di mana Rizieg pernah mengeluarkan pernyataan keras penghinaan terhadap Pancasila dengan mengatakan pancagila merupakan perbuatan melanggar hukum.

“Rizieg yang sebagai saksi ahli dan tokoh agama mestinya tidak menebarkan kebencian dan berlaku anarkis dalam setiap perkataannya kepada umat manapun. Jika prilaku seperti itu terus dibiarkan, dikhawatirkan akan merusak kerukunan umat beragama dan terjadinya perpecahan antar suku, agama, ras dan antar golongan,” katanya.

Berdasarkan keterangan Rizieg sebagai saksi ahli agama di persidangan Basuki, para relawan menyatakan sikap tegas bahwa Rizieg bukanlah saksi ahli dan tokoh agama, sehingga kesaksiannya dianggap sangat tidak pantas.

“Rizieg adalah tokoh perusak kerukunan hidup umat beragama, dan berpotensi pemecah belah bangsa. Kami mendesak majelis hakim untuk tidak menjadikan kesaksian Rizieg masuk ke dalam pertimbangan hukum. Bebaskan Basuki sekarang juga,” pungkas Mulyono mengakhiri wawancara.(Sumber RadarOnline.id)



32 Comments

  1. tinyurl.com

    What’s up Dear, are you really visiting this website on a regular basis,
    if so then you will definitely take pleasant knowledge.

POST YOUR COMMENTS

9 − 3 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com