Ads

Ratusan Pegawai RS M Yunus Akan Dirotasi

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Keseriusan untuk meningkatkan citra dan pelayanan RS M Yunus Bengkulu ditunjukan dengan akan dilakukannya penyegaran dan rotasi di Rumah Sakit Rujukan Provinsi Bengkulu ini.

Pemerintah akan segera merotasi dan melakukan pembinaan terhadap 250 staf dan pegawai di lingkungan RSUD M.Yunus dan hingga saat ini pemerintah telah melakukan rotasi terhadap 76 pegawai.

Ya, kami perlu melakukan pembinaan serta rotasi terhadap pegawai sebagai upaya meningkatkan pelayanan di RSUD M. Yunus,” ungkap Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Ari Narsa JS, saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (19/4/2017).

Sebelumnya dalam sebuah acara diskusi resmi Wakil Ketua DPRD H Edison Simbolon SSos , menyarankan agar Pegawai Rumah Sakit untuk diberikan penyegaran dengan cara di tempatkan di tempat yang baru, agar mereka bisa mengetahui perbedaan kerja. 

Sedangkan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Parial, mengatakan jumlah karyawan di RSMY sudah over kapasitas di atas 50 persen, sehingga membuat kinerja para pegawai lamban. Untuk Mengoptimalkan pelayanan dirinya mengusulkan agar pegawai negeri yang berkerja di RS M Yunus tidak boleh lebih dari 25 Persen.

Sementara dari Kalangan Aktivis Mahasiswa, Ketua BEM UMB Angger Saputra bersuara tak kalah lantang, menurutnya buruknya pelayanan RS M Yunus hari ini, adalah akibat dari bobroknya sistem rekrutmen Pegawai yang telah berlangsung puluhan tahun.

“Tidak Ada pilihan lain, harus cuci gudang, ganti dengan pegawai baru, dengan tenaga kontrak yang lebih berjiwa melayani, yang PNS-PNS malas di RS M Yunus harus dipindah tugaskan, tugaskan di adminstrasi daerah terpencil” pungkasnya berapi-api. (NU001)



POST YOUR COMMENTS

9 + eighteen =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com