Ads

Putri Bengkulu Tasya Nabilah, Pembawa Baki HUT RI 2016

NusantaraTerkini.Com – Mimpi menjadi kenyataan. Tasya Nabilah, cewek manis asal Bengkulu ini jelas saja merasa sangat bahagia. Setelah mimpinya sejak kecil untuk menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara terwujud.

Tasya merupakan salah satu putri terbaik Provinsi Bengkulu yang berpeluang diamanahkan sebagai pembawa baki pada peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2016.

“Ini memang cita-cita Tasya dari kecil, pengen ngibarin bendera di Istana. Semua putri di sini pasti ingin jadi pembawa baki, termasuk saya,” kata Tasya sumringah.

Tasya memang memimpikan menjadi Paskibraka dan membawa sang saka merah putih saat ia masih kecil. Untuk mewujudkan mimpinya, Tasya telah mengikuti ekstrakurikuler Paskibraka sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Dari SMP saya sudah ikut ekskul paskib, sampai SMA juga. Pastinya orang tua sangat mendukung dan bangga,” tutur Siswi SMAN 5 Kota Bengkulu ini.

Mencoba berbagi cerita, Tasya mengungkapkan bahwa butuh perjuangan keras mengikuti seluruh tahapan dan proses hingga bisa bergabung menjadi bagian Paskibraka tingkat nasional.

“Saya senang dan bangga. Soalnya tesnya itu banyak, mulai dari tes tahap sekolah, tes wilayah, tes kota, provinsi dan akhirnya sampai nasional,” ungkap Tasya.

Saat ini, bersama 65 anggota Paskibraka lainnya, Tasya menjalani pelatihan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Cibubur Jakarta Timur. Sebagai perwakilan Provinsi Bengkulu, Tasya tidak sendiri, juga ada Ilham Massaid yang juga lolos menjadi anggota Paskibraka 2016. [DS]

Sumber: Progress.id



10 Comments

  1. tinyurl.com

    Everyone loves what you guys are usually up too. This sort of clever work and coverage!
    Keep up the very good works guys I’ve added you guys to blogroll.

POST YOUR COMMENTS

2 × 5 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com