Ads

Permintaan Meningkat, Harga Hewan Kurban Mulai Naik

Foto Ilustrasi

Foto Ilustrasi

NusantaraTerkini.Com – Meningkatnya permintaan hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha 1437 H Tahun 2016 ini, membuat harga hewan kurban di Provinsi Bengkulu mulai naik.

Untuk sapi ukuran besar, yang sebelumnya dihargai Rp 14 juta per ekornya, sekarang naik menjadi Rp 15 juta. Sedangkan untuk sapi ukuran sedang, dari Rp 11 juta menjadi Rp 12 juta.

Begitu juga dengan kambing dewasa, yang mengalami kenaikan rata-rata Rp 2 sampai 2,5 juta.

Pedagang hewan ternak di Bengkulu Ruslan mengatakan, kenaikan ini disebabkan meningkatnya permintaan masyarakat, yang bahkan bisa menjadi dua kali lipat jumlah permintaan dari hari-hari biasanya.

Namun kenaikan harga biasanya hanya terjadi saat Idul Adha saja, setelah itu harga relatif normal. “Harga sapi dan kambing meningkat rata-rata Rp 500.000 sampai Rp 1 juta per ekor dari harga sebelumnya,” kata Ruslan.

Hal yang sama juga dirasakan pedagang hewan kurban lainnya, yakni Junaidi yang mengaku sudah menjual kambing 250 ekor dan sapi sebanyak 100 ekor.

“Stok sapi dan kambing yang ada sekarang sebanyak 175 ekor. Saya optimis stok sapi dan kambing di kandang akan habis terjual mendekati Hari Raya Idul Adha nanti,” ungkapnya. [NU001]



7 Comments

  1. free dating sites no fees

    Howdy! This is kind of off topic but I need some help from an established blog.

    Is it hard to set up your own blog? I’m not very techincal but I
    can figure things out pretty fast. I’m thinking about
    creating my own but I’m not sure where to start. Do you have any tips or suggestions?
    Cheers

POST YOUR COMMENTS

7 − 5 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com