Ads

Peringatan Hari Amal Bhakti, Kemenag Ingatkan Agama Sebagai Pemersatu Bangsa

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 tahun 2017 yang merupakan hari jadi Kementerian Agama Republik Indonesia, mengangkat tema ‘Bersih Melayani’ dan motto ‘Lebih Dekat Melayani Umat’.

“Agama mendapatkan kedudukan terhormat dalam tata kehidupan masyarakat, sehingga dijadikan sebagai salah satu sumber pembentukan hukum nasional. Agama menjadi ruh kehidupan kebangsaan kita sesuai dengan dasar Ketuhanan Yang Maha Esa,” ujar Wagub saat membacakan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, sekaligus sebagai Inspektur Upacara, di Lapangan Semarak Sawah Lebar, Selasa(3/1).

Agama tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bangsa dan negara kita. Semangat dan motivasi keagamaan adalah sumber kekuatan bangsa dalam meraih kemerdekaan, mempertahankan kedaulatan nasional, dan menjaga keutuhan NKRI.

Pada peringatan ulang tahun Kementerian Agama ini diharapkan semakin memperkuat komitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

“Seluruh ASN Kementerian Agama harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan ketrampilan dan kesigapan dalam bertugas. Ego sektoral, sektarianisme, dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja Kementerian Agama,” tutup Rohidin dalam membacakan pesan Menteri Agama. (Dimas)



POST YOUR COMMENTS

11 − 5 =