Ads

Pelajar Bengkulu Perangi Narkoba

NusantaraTerkini.Com – Menciptakan generasi penerus bebas dari bahaya Narkoba, Badan Narkotika Nasional bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu gencar memberikan arahan, pemahaman dan langkah menanggulangi bahaya Narkoba.

“Kita semua ingin generasi penerus yang pintar dan cerdas, oleh sebab itu jauhilah Narkoba,”ujar Wakil Gubernur Rohidin Mersyah saat membuka Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui Pementasan Seni Budaya Masyarakat, Di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Kamis(27/10).

Melalui penampilan pentas seni budaya, pelajar diharapkan dapat diarahkan dalam kegiatan positif untuk menunjukkan keterampilan kreatifitas dan bakat seni budaya. Ini juga merupakan kampanye anti narkoba yang menghibur dan mendidik serta untuk melestarikan kearifan lokal.

“Pagelaran seni budaya ini, diharapkan menjadi ruang penyaluran kreativitas seni budaya dan ekspresi pelajar untuk mewujudkan generasi sehat tanpa narkotika,” ujar Rohidin sekaligus mengukuhkan Agen Pemuda Anti Narkoba dari perwakilan Sekolah Se-Provinsi Bengkulu.

Pelajar Se-Provinsi Bengkulu menjadi target BNN Provinsi Bengkulu dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. “Lingkungan aktifitas pelajar merupakan daerah rawan dimasuki para pengedar narkoba, oleh sebab itu ini langkah antisipasi awal,” ucap Kepala Badan Narkotika nasional (BNN) Provinsi Bengkulu, Kombes Budiharso.

Peredaran narkoba akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan, tidak hanya di lingkungan masyarakat namun sudah masuk ke lingkungan pelajar. Bahkan sebagian besar pecandu dan penyalahguna Narkoba adalah mereka yang termasuk golongan remaja dalam usia produktif.

“Pemerintah dan semua elemen masyarakat menyatakan perang terhadap Narkoba, para generasi penerus harus diarahkan untuk aktif dalam penanggulangannya,” ungkap Budiharso yang pernah menjadi Kepala BNNP Yogyakarta.

Dalam acara ini para pelajar turut menampilkan tari persembahan, tari tradisional Bengkulu, menampilkan musik DOL, tari Enggano, dan drama. (MC/Dimas)



POST YOUR COMMENTS

five + eight =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com