Ads

Pedagang Ancam Demo Kadis PU

Pedagang Pasar Panorama

Pedagang Pasar Panorama

NusantaraTerkini.Com – Pembangunan pagar di Pasar Panorama Kota Bengkulu kembali menciptakan polemik. Pasalnya jumlah lima pintu yang akan dibangun sebagai akses keluar masuk pasar terbilang sangat sedikit.

Karenanya para pedagang menuntut penambahan pintu menjadi total 10 pintu. Ketika ini tidak diakomodir, pedagang ancam demo Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu.

Kepala Forum Pedagang Pasar Panorama Bambang Haryanto mengatakan bahwa kebutuhan 10 pintu tersebut sudah harga mati bagi pedagang.

Ketika itu tidak diakomodir oleh Dinas PU, maka pedagang akan melakukan upaya-upaya lain, seperti menggelar aksi demonstrasi. “10 gang (Pintu) itu harga mati, tidak ada tawar menawar lagi,” tegas Bambang, Selasa 27 September 2016.

Terkai hal ini, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PU Kota Bengkulu Dian belum bisa memastikan apakah tuntutan para pedagang bisa diakomodir atau tidak. “Tidak bisa dipastikan, kami akan rembukan lagi. Kan ada kajian-kajian teknisnya, kita akan bicarakan lagi sama Plt Kadis PU,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Suimi Fales mengungkapkan bahwa pada prinsipnya ia mendukung permintaan warga perihal penambahan pintu masuk. Karenanya dia meminta PU segera menindaklanjuti dengan mempertimbangkan aspek-aspek lain dan asas manfaatnya.

“Kalau cuma lima pintu yang jadi pertimbangan jika terjadi musibah atau bencana, seperti kebakaran, hal ini mustinya dilihat juga oleh Dinas PU,” ujar Suimi. [NU9u3]



1 Comment

POST YOUR COMMENTS

five − four =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com