Ads

Paripurna Istimewa HUT RI Ke 72, DPRD Provinsi Bengkulu Mendengarkan Pidato Kenegaraan Oleh Presiden Jokowi

NusantaraTerkini.com,Bengkulu- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu menggelar rapat paripurna istimewa ke-2 masa persidangan ke-2 tahun sidang 2017.

Para pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu melalui paripurna tersebut dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-72, Rabu 16 Agustus 2017 di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu.

Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri serta dihadiri PLT Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, pimpinan dan anggota DPRD Provinsi, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemprov beserta tamu undangan.

Dalam pidato pembukaan rapat paripurna istimewa itu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri mengatakan, bahwa paripurna ini diselenggarakan atas dasar jadwal Kementerian Sekretariat Negara RI prihal susunan acara peringatan HUT RI, antara lain pukul 10.40 WIB mendengarkan pidato kenegaraan presiden di depan sidang bersama DPR RI dan DPD RI, yang diikuti DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dalam bentuk rapat istimewa.

Menurut  Fajri, pidato Presiden Joko Widodo ini merupakan salah satu konvensi ketatanegaraan yang harus kita junjung tinggi dan kita hormati.

“Karena selain dapat memacu dan memberikan motivasi pembangunan, juga dapat menjadi sarana untuk mengevaluasi dan mengenang serta menghayati sejarah perjalanan bangsa yang tentunya akan menjadi modal dasar bagi kita, serta untuk menata masa depan bangsa demi kemakmuran masyarakat Indonesia pada umumnya dan Bengkulu pada khususnya,” ujar Ihsan Fajri.

Usai menyampaikan penggantar sidang, rapat kemudian dilanjutkan dengan bersama-sama mengikuti rangkaian acara pidato kenegaraan Presiden RI melalui tayangan televisi dan layar monitor yang tersedia di dalam dan luar ruang rapat paripurna.

Seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Plt Gubernur beserta jajarannya dan para undangan mengikuti pidato kenegaraan tersebut dengan khidmat.

Rangkaian kegiatan paripurna tersebut  berjalan tenang dan kondusif, semua peserta rapat mengikuti acara dengan serius dan penuh perhatian. Setelah semua rangkaian pidato kenegaraan Presiden RI tersebut berakhir, maka pimpinan rapat menutup rapat paripurna istimewa ke-2 tersebut. (NU002)

Pidato Jokowi Pidato Jokowi1 Pidato Jokowi2 Pidato Jokowi3 Pidato Jokowi4 Pidato Jokowi5



11 Comments

  1. tinyurl.com

    Hi there! This is my first comment here so I just wanted to give a
    quick shout out and say I genuinely enjoy reading your articles.
    Can you suggest any other blogs/websites/forums that deal with
    the same subjects? Thanks for your time!

POST YOUR COMMENTS

16 − 3 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com