Ads

Ombudsman Segera Umumkan Hasil Survei Kepatuhan Tahun 2016

NusantaraTerkini.Com, JAKARTA- Lembaga Negara Pengawas Pelayanaii Publik Ombudsman  RI segera mengumumkan hasil Survei Kepatuhan Tahun 2016 pada 6 Desember yang akan datang di Jakarta. Penilaian terhadap kompetensi penyelenggara pelayanan publik dan persepsi pengguna layanan itu dilakukan di 33 Provinsi dan 140 Pemerintah Kabupaten dan Kota.

Menurut Anggota Ombudsman RI  Ailrianus  Meliala,  survei  ini  bertujuan untuk mengetahui efektivitas sekaligus uji kualitas penyelenggara pelayanan publik serta mengetahui persepsi kepuasaan pengguna layanan.  “Undang-Undang  Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik Pasal 15 telah mengamanatkan kewajiban penyelenggara untuk menyusun dan menetapkan standar pelayanan. Hal  ini menjadi salah  satu dasar Ombudsman RI untuk melakukan survei penilaian kompetensi penyelenggara layanan publik,” terangnya di Jakarta, Minggu (20/11).

Adrianus melanjutkan, survei kompetensi yang dilaksanakan dari bulan Maret hingga Oktober 2016 ini merupakan program penilaian kepatuhan penyelenggara layanan terhadap UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik yang berimplikasi pada zonasi merah, kuning, hijau pada pemerintah daerah.

“Penilaian kompentensi penyelenggara layanan berfokus pada pelaksanaan survei kepuasaan masyarakat yang dilaksanakan oleh penyelenggara layanan, pelibatan masyarakat dalam penyusunan standar layanan dan penggelolaan pengaduan yang diselenggarakan oleh penyelenggara layanan. Hal  itu  sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013 Tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik,” jelasnya. (rls)



POST YOUR COMMENTS

eighteen − five =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com