Ads

Oknum Pegawai Dukcapil Seluma, Pungli ?

Nusantara Terkini.Com, Seluma – Warga Seluma, David Ardiansyah melaporkan oknum pegawai Dinas Kependudukan dan catatan sipil kabupaten Seluma, terkait dugaan pungli dan mall administrasi yang dilakukan oknum pegawai tersebut, ketika sang pelapor berniat menggurus kartu tanda penduduk (22/06/2016). Ditambah lagi ada upaya menghalangi dan menutupi informasi yang dilakukan oleh sekretaris Dukcapil Seluma.

“Saya datang ke kantor dinas catatan sipil dan disuruh menunggu sangat lama, semua syarat sudah saya berikan namun tetap saja tidak bisa mendapatkan KTP, malah oknum berinisial LN, meminta uang sebesar 250 ribu rupiah agar KTP saya bisa diurus, Papar David yang juga ketua ormas relawan Jokowi.

Irsan Hidayat selaku pegawai Ombudsman RI cabang Bengkulu menyambut baik laporan dari masyarakt dan akan bertindak sesuai tugas Ombusman sebagai lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan.

“Kami akan ke Seluma paling lambat hari Senin (27/06/2016) untuk menindak lanjuti Laporan dugaan mall adminstrasi dan Pungli yang dilaporkan saudara David,” tegas Irsan Hidayat.

Diketahui pemerintahan Presiden Jokowi tegah gencar meningkatkan pelayanan publik, namun sayang sekali kenyataan di lapangan masih banyak penyimpangan. Padahal tindakan pidana pungli bisa disangsi dengan kurungan penjara. (NU001)



63 Comments

POST YOUR COMMENTS

10 − eight =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com