Ads

Ngamen Kerap Maksa, Pedagang Pantai Panjang Tuntut Tindakan Tegas Pemkot

NusantaraTerkini.Com – Keberadaan pengamen di kawasan wisata Pantai Panjang dinilai menganggu kenyamanan dan ketertiban umum. Pasalnya para pengamen tersebut kerap memaksa saat meminta imbalan dan tidak jarang ribut sama pedagang setempat. Karenanya pedagang berharap tindakan tegas Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Salah satu pedagang di Pantai Panjang yang akrab disapa Yan Mex menuturkan, tidak jarang pedagang mendapatkan komplain dari konsumen atau wisatawan yang sedang menikmati jajanan di warung mereka. Sebabnya, para pengamen ini sering masuk berulang-ulang mendatangi konsumen yang sama.

“Pengamen tu bang masuknyo berulang-ulang, kadang gedang la biaya ngamen daripado belanjo, tobo tu kalo idak dikasih, makso, sering dikonplain konsumen kito bang,” tutur Yan.

Masih kata Yan, di kawasan wisata Pantai Panjang ini jumlah pengamen dari hari ke hari semakin bertambah. Selain anak-anak yang baru berusia 7 sampai 8 tahun tapi sudah mengamen, juga sudah masuk anak-anak punk. Bahkan keberadaannya yang dinilai menganggu terkadang berujung keributan antar pedagang dan pengamen. Karenanya para pedagang mengharapkan solusi dari Pemkot guna menyikapi hal ini.

“La masuk anak punk, anak-anak umur 7 8 tahun la rajin ngamen. Di siko la rajin ribut pedagang kek pengamen. Cakmano minta bantu Pemkot, Satpol PP, cakmano solusi tobo ko,” ungkapnya.

Yan menambahkan, yang mengamen di kawasan Pantai Panjang yang masih masuk wilayah Kelurahan Penurunan ini justru bukan anak-anak ataupun pemuda penurunan. Melainkan anak-anak luar penurunan, seperti punk, Lempuing dan Berkas.

“Awak anak Penurunan, buka bela-bela anak Penurunan, tapi yang ngamen bukan anak Penurunan, kalo ado anak Penurunan awak tanggung jawab,” ujar Yan. [DS]



POST YOUR COMMENTS

fourteen + 4 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com