Ads

Momentum Hari Kemerdekaan, Semangat Membangun Daerah

Sejumlah Pejabat Mendapat Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden

Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 menjadi momen strategis dalam membangun Bengkulu dari ketertinggalan dan memacu kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mesryah usai menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT RI di Lapangan Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis(17/8).

“Timbulkan rasa semangat kebanggaan kita, bahwa kita harus turut berkontribusi dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Maka tidak ada saya kira ruang sekecil apapun untuk kita tidak mengabdi yang terbaik untuk membangun Bengkulu yang kita cintai ini,” tutur Rohidin

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 oleh Pemprov Bengkulu berlangsung khidmat. Hadir pembacaan Teks Proklamasi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri.

 

Sejumlah Pejabat Mendapat Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden

Pada Peringatan HUT RI ini juga diberikan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden Ir. Joko Widodo untuk para ASN yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun.

Penerimanya tanda kehormatan tersebut antara lain, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lierwan, Sekretaris Dinas Sosial Amirudin Sinyo, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Majestika, Plt BPBD Soemarno, Kabid Pengembangan Aparatur BKD Rusmayadi, Kasubbag Umum dan Perlengkapan Bappeda Tri Martini, Kasubbag Adm Wilayah Pemerintahan Biro Kesra Dedi Junaidi, Kasubbag Kepemudaan dan Olahraga Biro Kesra Fery Mulyanto,  Kasi Bina Aparatur Dukcapil Febrilisnita Bertasari Pattopang.

Selain itu, Penghargaan kepada OPD berprestasi sesuai kinerja di Provinsi Bengkulu juga diberikan, antara lain Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Berkah Kemerdekaan, Ribuan Tahanan Mendapat Resimi

Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadiri Acara Pemberian Remisi dalam rangka Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017, Kamis (17/8) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bengkulu.

“Kepada para warga binaan, jalani ini dengan penuh kesabaran, sehingga sewaktu kita kembali ke tengah masyarakat betul – betul siap untuk menjadi warga masyarakat yang jauh lebih baik dari kondisi sebelumnya,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pada Acara Pemberian Remisi ini, total warga binaan yang memperoleh Remisi Umum I adalah sebanyak 1164 orang, sedangan Remisi Umum II yang merupakan warga binaan yang langsung bebas pada hari ini sebanyak 34 orang. Pada Lapas Bengkulu sendiri, warga binaan yang mendapat Remisi Umum I sejumlah 389, sedangkan Remisi Umum II sebanyak 7 orang.

Disampaikan Rohidin Mersyah bahwa tidak ada yang tidak pernah melakukan kesalahan, namun jangan sampai diulang kembali.  Tanamkan betul tekad niat yang kuat didalam diri bahwa cukup sekali masuk ke Lembaga Pemasyarakatan. Ketika sudah bebas dan dinyatakan keluar dari Lapas kembalilah ke tengah masyarakat dengan baik dengan sungguh – sungguh.

Renungan Suci Hari Kemerdekaan di Makam Pahlawan Balai Buntar, Berlangsung Khikmad

Tepat tanggal 17 Agustus 2017 pukul 00:00 WIB, Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan. Di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Kota Bengkulu, prosesi tersebut berlangsung khikmad.

“Kami hadir di sini untuk mengenang akan jasa-jasa para pahlawan,” ucap Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Coki Manurung, saat bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam keheningan pada Kamis dini hari itu, Kapolda menyampaikan penyataan hormat pemerintah atas keihlasan dan kesucian para pejuang dalam pengabdian memperjuangkan kebahagiaan bangsa dan negara.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang telah ditempuh adalah jalan bagi kami juga,” tegasnya dalam pidato upacara yang juga memberikan doa agar arwah pahlawan diterima serta diberikan tempat terbaik oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Usai upacara, Plt Gubernur Rohidin Mersyah yang hadir mengikuti seluruh prosesi mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa wajib mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

“Menjaga keutuhan Indonesia, mengisi (kemerdekaan. Red) dengan pembangunan,” singkat Rohidin. (NU001/”ads“)



POST YOUR COMMENTS

5 × five =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com