Ads

Meriahnya Perayaan Hari Gizi Nasional, Dinkes Provinsi Bengkulu Gelar Berbagai Kegiatan

Plt Sekda Apresiasi Penyelenggaraan HGN Dinkes Provinsi Bengkulu

Plt Sekda Apresiasi Penyelenggaraan HGN Dinkes Provinsi Bengkulu

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Dinas kesehatan Provinsi Bengkulu melakukan berbagai kegiatan, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional Ke-57. Mulai dari konsultasi kesehatan, pameran edukasi aneka pangan, buah dan sayur lokal Bengkulu yang mempunyai nilai nutrisi tak kalah dengan buah impor.

Para pegawai Dinkes, Relawan, pihak perbankan nasional dan daerah, Mahasiswa dan masyarakat umum tumpah ruah memadati halaman kantor Dinkes Jumat (27/1) pagi. Mereka melakukan rangkaian kegiatan mulai dari senam massal, makan buah dan sayur lokal, donor darah serta konseling kesehatan.

“Masalah gizi memang tak bisa hanya melalui intervensi kesehatan, intervensi sosial budaya juga diperlukan. Membangkitkan masyarakat agar sadar gizi, merupakan tugas kita bersama,”  puji Suduto, Plt Sekda saat sambutan. Sudot memberikan nilai plus kepada dinkes sebab telah melibatkan berbagai element masyarakat, pihak swasta, lintas sektoral bahkan dari Pihak Perbankan. “Mengedukasi masyarakat tentang gizi hanya bisa berhasil bila melibatkan banyak element masyarakat, dan Dinkes sudah memulainya, ujar Sudoto

Sambutan Plt Kadis Dinkes Provinsi Bengkulu

Sambutan Plt Kadis Dinkes Provinsi Bengkulu

Tak hanya senam massal, kampanye makan buah dan sayur lokal . Para peserta dimanjakan dengan konseling kesehatan gratis, dan berbagai hadiah dari para sponsor.

Tema HGN tahun ke 57 adalah Membangun Gizi, Menuju Bangsa Sehat Berprestasi, dengan slogan “Ayo makan buah dan sayur setiap hari”. Sebagai Penunjang Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Edriwan Mansyur menyatakan, Dinkes sengaja merangkul berbagai pihak agar mendapatkan dukungan dan keterlibatan masyarakat dalam upaya meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya konsumsi pangan lokal. konsumsi pangan lokal bukan sebatas peningkatan taraf gizi, sekaligus sebagai bentuk kedaulatan panganan lokal. (NU001/”ads”)

Barisan Mahasiswa

Barisan Mahasiswa

 

Sesi Fhoto Bersama

Sesi Fhoto Bersama

Panitia Antusias Sambut Warga

Panitia Antusias Sambut Warga

Para Peserta Yang Beruntung Mendapatkan Door Price

Para Peserta Yang Beruntung Mendapatkan Door Price



POST YOUR COMMENTS

eleven + six =