Ads

Masyarakat Sehat Cerminan Bangsa Maju

Seminar WagubNusantaraTerkini.Com, Bengkulu –  Dinas kesehatan provinsi Bengkulu mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Wujudkan masyarakat sehat dengan optimalisasi upaya promotif dan preventif oleh tenaga kesehatan profesional”, kegiatan ini merupakan rangkaian hari kesehatan nasional ke-52 2016.

Wakil Gubernur Rohidin Mersyah saat membuka acara tersebut mengingatkan akan pentingnya membisakan pola hidup sehat sejak dini. “Sehat itu mahal, namun sakit jauh lebih mahal, oleh sebab itu jagalah kesehatan,” ungkap Wagub saat memberikan sambutan Seminar Nasional di Aula Poltekkes Kemenkes, Jumat (2/12).

Menurut Rohidin, tanpa hidup sehat, tidak mungkin dapat beraktivitas serta berusaha. Mahasiswa/wi Poltekkes harus bisa menjaga pola kehidupannya agar bisa sukses dan sehat secara luar dan dalam.

“Sekarang ini, kondisi masyarakat serta tren penyakit yang ada di tengah masyarakat. Kalau dilihat secara fisik memang terlihat sehat, namun sering kali dibalik kesehatan yang tampak di masyarakat, ada terdapat banyak penyakit,” tambah Wagub.

Kadis kesehatan Amin Kurnia, berharap dengan diadakan seminar ini dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat arti penting hidup sehat dan dapat mewujudkan tenaga kesehatan yang profesional.

“Masyarakat sehat menjadi cerminan bangsa maju, Bengkulu juga punya cita-cita untuk mewujudkannya melalui program Bengkulu sehat,” tutur Amin ekaligus ketua panitia dalam seminar tersebut. (rls/mc)



POST YOUR COMMENTS

four − one =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com