Ads

Masyarakat Kawasan Minapolitan Sambut Baik Adanya SMK Perikanan

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu Utara – Pembangunan SMK Perikanan di salah satu wilayah minapolitan yang digagas Pemerintah Provinsi Bengkulu, mendapat respon positif di Kabupaten Bengkulu Utara, terkhusus bagi masyarakat yang berada pada kawasan minapolitan.

“Sangat tepat, karena akan menunjang kawasan ini, sebagai wilayah penghasil ikan terbesar no 3 tingkat Nasional pada tahun lalu,” ungkap Kepala Desa Tambak Rejo, Ali Sadikin, Senin 31 Oktober 2016.

Menurutnya, adanya SMK Perikanan akan berdampak positif bagi sumber daya manusia dalam menggembangkan budidaya perikanan di wilayahnya.”Jika dibutuhkan, kami siap membantu pemerintah dalam pelaksanaan program ini,” ujar Ali.

Terpisah, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan(DKP) Kabupaten Bengkulu Utara, Agus Hariyanto mengatakan, SMK Perikanan akan menunjang program pemerintah lainnya yang berada dibawah naungan DKP.”Kami yakin akan meningkatkan sumber daya manusia, dengan itu program-program pemerintah tentu dapat berjalan dengan baik. Namun tak cukup hanya dengan satu pihak saja, tentu semua pihak harus ikut berperan,” jelas Agus.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi, MH menjelaskan, hingga saat ini pihaknya terus berupaya mencari lokasi yang diminta pihak Pemerintah Provinsi sebagai pengagas SMK Perikanan.”Kita hanya diminta menyiapkan lahan, setelah kita cari kami telah mendapatkan lokasi seluas 9,5 hektar di wilayah Talang Karet tak jauh dari Dam Air Padang Desa Padang Jaya, lokasinya mendukung, kita masih menunggu kesepakatan dari pemilik lahan, Kecamatan Padang Jaya dipilih karena masuk sebagai kawasan minapolitan,” pungkas Eka. (WD15)



22 Comments

  1. Wyatt

    I love your blog.. very nice colors & theme. Did you create this website yourself or did you hire someone
    to do it for you? Plz answer back as I’m looking to create
    my own blog and would like to find out where u got this from.
    thank you

POST YOUR COMMENTS

five + 7 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com