Ads

M. Sabri Susul Arsyad Maju Jalur Independen

NusantaraTerkini.Com – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Tengah (Benteng) Muhammad Sabri bersama pasangannya Liana Naini resmi menyerahkan syarat minimal dukungan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Benteng untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 melalui jalur perseorangan atau independen.

M. Sabri menyusul pasangan calon (Paslon) Arsyad Hamzah dan Medio Yulistio, keduanya menjadi paslon pertama yang menyerahkan syarat dukungan minimal.

Peta politik Benteng di hari terakhir penyerahan syarat minimal dukungan memang berubah drastis. Sebelumnya diprediksi bakal ada lima paslon yang akan bertarung melalui jalur independen. Mengacu dari jumlah bakal calon yang mengambil formulir dan berkonsultasi ke KPU.

Namun peta politik berubah dengan sangat signifikan, hingga waktu penyerahan syarat berakhir, baru ada tiga paslon yang menyerahkan syarat awal untuk maju. Selain Arsyad dan M. Sabri, ada paslon Meidi Hasferi dan Irman Jaya.

Kedatangan kedua paslon pada hari terakhir disambut baik Ketua KPU Benteng Asmara Wijaya bersama komisioner lainnya. Adapun jumlah dukungan yang diserahkan adalah 8.160 untuk Paslon Sabri-Liana. Sedangkan Meidi-Irman menyerahkan sebanyak 9.559 dukungan.

Asmara mengatakan, nasib ketiga paslon yang maju melalui jalur independen akan ditentukan lewat verifikasi faktual. Asmara memastikan pihaknya akan bekerja profesional dengan mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

“Setiap dukungan yang diserahkan paslon akan kita cek satu persatu, kita verifikasi langsung ke yang bersangkutan, sistemnya seperti sensus, kalaupun tidak ditemukan nama yang bersangkutan, kita minta paslon menghadirkannya,” papar Asmara. [DS]



POST YOUR COMMENTS

one × 2 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com