Ads

Lulusan STAR-BPKP Siap Tingkatkan Tata Kelola Keuangan

NusantaraTerkini.Com – Program Beasiswa STAR-BPKP periode wisuda 14 Desember 2016 hasil Kerjasama STAR-BPKP dengan program magister manajemen Universitas Bengkulu selesai menjalankan studi.

Beasiswa STAR-BPKP merupakan salah satu bantuan dari Asian Development Bank dengan tujuan meningkatkan kompetensi dan kapabilitas tenaga auditor dan pengelola keuangan di pemerintah daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Penerima beasiswa ini merupakan orang beruntung, dan siap untuk ditempatkan di manapun. Semoga dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam dunia pendidikan ke dalam dunia pemerintahan, agar daerahnya dapat meraih Predikat WTP,” tutur Wakil Gubernur Rohidin Mersyah saat memberikan amanat dihadapan lulusan beasiswa STAR-BPKP di Aula Fakultas Ekonomi Unib, Kamis (22/12).

Deputi BPKP bidang Investigasi Iswan Elmi mengatakan Beasiswa STAR-BPKP diperuntukkan bagi PNS yang saat ini bertugas sebagai penggelola keuangan pemerintah daerah. Mereka menempuh pendidikan Magister Manajemen (MM) selama 18 bulan di Universitas Bengkulu (Unib). “Para lulusan STAR-BPKP diciptakan untuk meningkatkan tata kelola keuangan daerah,” ujar Iswan yang sejak 2014 menjadi Deputi BPKP bidang Investigasi

Terdapat 35 Mahasiswa dalam program beasiswa STAR-BPKP dari berbagai Kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Lulusan Beasiswa STAR-BPKP perwakilan Provinsi Bengkulu, diwakili oleh Eriskan Arnoldy dengan predikat pujian IPK 3,80 yang merupakan PNS Inspektorat Provinsi Bengkulu. (MC)



7 Comments

  1. Minecraft

    My spouse and I stumbled over here coming from a different
    web address and thought I might as well check things out.
    I like what I see so now i’m following you. Look forward to finding out
    about your web page again.

POST YOUR COMMENTS

one × 5 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com