Ads

Luar Biasa, Perubahan Nias Utara Benar-Benar Nyata !

Seyogianya kegelisahan para pelamar GBD Nias Utara usai, setelah Pemkab Nias Utara mengumumkan hasilnya semalam, (12/07) tepat pukul 01.00 WIB dini hari. Namun, hingga matahari terbit, keriuhan justru semakin semarak. Ada apa..?
Ternyata, konsep Guru Bantu Daerah (GBD) tiba-tiba berubah istilah menjadi Guru Kontrak Daerah (GKD) sehingga menuai kontroversi diantara para pelamar dan masyarakat Nias Utara. Kekecewaan tersebut terpantau melalui media sosial dan buah bibir masyarakat. Terbukti pada hari ini, Selasa (12/07) DPRD Nias Utara turut mengomentari persoalan ini melalai Rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak terkait.
Telisik demi telisik, sebenarnya konsep GBD telah tertuang dalam APBD Perubahan Kabupaten Nias Utara Tahun 2016, tapi tidak dengan GKD. Oleh karenanya, semarak keriuhan hari ini cukup beralasan.  Karena memunculkan pertanyaan para pelamar seperti : Apa dasar hukum perekrutan GKD ? dari mana anggarannya ? dan berapa banyak kuotanya ?
Mengamati persoalan ini, mestinya para pelamar dan masyarakat Nias Utara tidak perlu kecewa ! bukankah pemenang Pilkada mengusung Tema “PERUBAHAN” ? bukankah masyarakat Nias Utara menginginkannya? dan perubahan konsep GBD ke GKD secara tiba-tiba inilah jawaban pemimpin perubahan (Bupati Nias Utara) atas keinginan rakyat tersebut.
Maka dari itu, Saya berharap ungkapan-ungkapan kekecewaan di media sosial dihentikan ! karena Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md telah menjawab aspirasi masyarakat dengan jujur, adil, transparan dan akuntabel.
Penulis adalah Helpianus Gea, S.Pd, seorang aktivis muda Nias


1 Comment

  1. Jay

    Sangat di sayangkan sekali ketika hal ini terjadi, memang kenyataannya sangat menyenangkN akan tetapi buat rekan-rekan yang menang ini malahan menjadi tantangan tersendiri. Jelas, dikatakan memang itu perubahan akan tetapi dengan beralih sebagai GKD maka pihak pemerintah bisa saja membatalkan perjanjian tersebut karna perjanjiannya Kontra. Yang namanya kontra bisa saja di berhentikan alias sesuai dengan pelanggaran dilapangan.

POST YOUR COMMENTS

1 + 2 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com