Ads

Lelang Distop Karena Melampaui Standar Harga, Wagub: Bahaya Jika Dilanjutkan

Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah

Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah

NusantaraTerkini.Com – Komitmen Duo RM (Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah) untuk mewujudkan pemerintahan bersih dan tidak koruptif terus terjaga.

Hal ini juga yang menjadi alasan penyesuaian terhadap paket proyek di Dinas PU Provinsi Bengkulu yang sudah dilelangkan.

Pasalnya, standar harga ataupun standar biaya yang ditetapkan pemerintahan sebelumnya melampaui harga pasar.

Hal ini menjadi jawaban Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah terhadap Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP yang terkesan selalu mempermasalahkan tertundanya penandatangan kontrak di Dinas PU, padahal sudah dilelangkan.

Wagub menegaskan, Pemprov Bengkulu justru menyelamatkan para kontraktor tersebut agar tidak bermasalah ke depannya atau bahkan terjerat permasalahan hukum.

“Bahaya kalau lelang dilanjutkan karena tidak sesuai dengan standar biaya, bahaya jika itu dilanjutkan. Penetapan pagu anggaran berdasarkan standar biaya, standar biaya melampaui harga pasar masa kita harus teruskan, kita justru menyelamatkan mereka. Dari dulunya kan sudah salah, penetapan tidak sesuai standar biaya dan standar harga,” kata Rohidin lugas dalam program dialog di salah satu media lokal.

Sementara itu, menurut Jonaidi, tertundanya proyek infrastruktur menyebabkan banyak masyarakat yang mempertanyakan hal itu. Masyarakat mempertanyakan kenapa jalan-jalan belum dibangun ataupun belum selesai dibangun, padahal sudah memasuki bulan Agustus.

“Terhitung bulan Maret ada 118 paket yang sudah dilelangkan, tapi faktanya tertunda kontraknya, harusnya lelang untuk kepentingan infrastruktur yang ada di PU ataupun dinas lainnya, harusnya sudah lelang,” tukasnya. [DS]



2 Comments

  1. tinyurl.com

    It is appropriate time to make a few plans for the long run and it’s time to
    be happy. I have read this submit and if I may just I want to
    recommend you some interesting issues or suggestions.
    Perhaps you can write subsequent articles relating to this article.
    I desire to read more things about it!

POST YOUR COMMENTS

two × 4 =