Ads

Kusmito : Rapat Internal Dewan Ilegal dan Barbar

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu –  Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu sebut rapat internal dewan Senin 27 Maret 2017, merupakan rapat yang ilegal, bergaya koboy dengan tindakan barbar. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PAN Kusmito Gunawan guna menanggapi pernyataan Ketua DPRD Erna Sari Dewi (ESD), yang sebelumnya menggelar konferensi pers mengklarifikasi pernyataan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, yang mengatakan anggota dewan tidak pro rakyat, pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu.

“Rapat hari Senin itu dalam bahasa saya rapat yang ilegal, rapat gaya koboy dengan tindakan barbar, kenapa? Di DPRD ini ada tatib (tata tertib), mekanismenya ada. Sementara rapat hari Senin tidak menjalankan tatib dan mekanisme yang ada. Undangan tidak ada, tahu-tahu dapat informasi rapat jam 2 via telepon, terus absensi tidak ada, berita acara tidak ada, kesimpulan tidak ada, yang hadirpun tidak kuorum. Ini bahaya untuk lembaga ini,” kata Kusmito saat menggelar konferensi pers, Rabu 29 Maret 2017.

Bagi Kusmito tidak akan menjadi masalah ketika apa yang disampaikan ESD maupun dewan lainnya itu mengatasnamakan fraksi atau individu. Oleh sebab itu PAN berencana akan berkoordinasi dengan Badan Kehormatan (BK) guna membicarakan hal ini. “Kalau soal kita tidak setuju bahkan walk out, ketika itu penyelenggaraan rapatnya sesuai prosedur tidak akan menjadi masalah dan hasil rapatnya menghasilkan keputusan yang mengatasnamakan lembaga,” jelas dia.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Teuku Zulkarnain menegaskan DPRD tidak perlu menambah suasana menjadi semakin panas, sebab tidak ada yang salah terhadap pernyataan walikota. “Ini resmi sikap fraksi PAN, apa yang disampaikan walikota ada dasarnya, ada faktanya. Bahwa anggota DPRD tidak hadir adalah sebuah fakta, apapun alasannya. Jadi cukup DPRD menyampaikan alasan ketidakhadirannya, bukan malah menambah panas suasana, kemudian mencari-cari (kesalahan),” ungkap Teuku.



5 Comments

  1. Teresita

    Your style is so unique compared to other people I’ve read stuff
    from. I appreciate you for posting when you’ve got the opportunity,
    Guess I’ll just book mark this blog.

POST YOUR COMMENTS

20 − 11 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com