Ads

Kunjungi Benteng Marlborough, Turis Asing: Musik Dol, Amazing

Wisatawan Asing saat mengunjungi Benteng Marlborough Kota Bengkulu

Wisatawan Asing saat mengunjungi Benteng Marlborough Kota Bengkulu

NusantaraTerkini.Com – Sebanyak 100 wisatawan mancanegara mengunjungi Bumi Rafflesia. Rombongan turis ini mengelilingi Indonesia dengan memakai kapal pesiar. Salah satu objek wisata yang di singgahi yaitu Benteng Marlborough yang terletak di jantung Kota Bengkulu.

Dari 100 turis yang berkunjung ke Benteng Marlborough Bengkulu ini, dimana terbanyak turis berasal dari Inggris, selebihnya dari Perancis serta Australia dan juga ada dari Amerika Serikat. Sebelum berkunjung di Bengkulu mereka telah mengunjungi berbagai objek wisata di belahan Indonesia, seperti di Aceh dan Padang Sumatera Barat.

Selain mengunjungi objek wisata yang ada, mereka juga ingin melihat keragaman budaya di Indonesia. Para turis mancanegara tersebut terlihat sangat antusias mengunjungi objek wisata Benteng Marlborough yang merupakan peninggalan dari jaman kolonial Inggris, terlebih lagi mereka juga disuguhkan atraksi musik Dol, yang membuat mereka terkagum-kagum.

Kemudian terpukau dengan suguhan Musik Doll

Kemudian terpukau dengan suguhan Musik Doll

Salah satu turis asing yang berasal dari Inggris David, mengaku baru pertama kali berkunjung ke Bengkulu, David merasa sangat senang bisa berkunjung ke situs sejarah Benteng Marlborough ini, David juga menyatakan kekagumannya akan seni budaya Bengkulu berupa atraksi musik Dol yang ditampilkan tersebut.

“Saya sangat tertarik dengan keunikan Benteng ini, begitu juga dengan musik Dol yang di mainkan tadi, amazing,” ucap David dengan wajah sumringah.

Selain wisatawan asing, puluhan wisatawan dari provinsi lain juga terlihat menikmati keindahan pantai dari atas Benteng Marlboroughugh. Menurut salah seorang Dewan Riset asal Jawa Timur Putu Ridi, yang juga berkunjung sore itu, Benteng Marlboroughugh merupakan peninggalan kolonial Inggris yang sebenarnya memliki potensi objek wisata yang luar biasa, dan bisa menjadi daya tarik sejarah dunia.

“Perlu di kemas seperti aslinya, seperti perawatan dan struktur bangunannya harus di kembalikan seperti asalnya agar lebih terlihat original dan tak lupa juga daya promosi dan pemasarannya harus kuat,” ucapnya.

Tampak turis yang mayoritas dari Inggris menikmati pemandangan di Benteng Marlborough

Tampak turis asing yang mayoritas berasal dari Inggris ini antusias dan sangat menikmati pemandangan di Benteng Marlborough

Kedatangan turis mancanegara ini sendiri merupakan salah satu upaya Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mempromosikan Bengkulu yang mulai membuahkan hasil.

Menurut Pelaksana Tugas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bengkulu Suparhim, kedatangan rombongan turis dari mancanegra ini menjadi momentum untuk mendukung kebijakan Gubernur Bengkulu dalam program Visit Bengkulu 2020. Selain itu juga, dengan kunjungan para turis asing ini, menunjukan pariwiasata di Bengkulu telah dikenal di mancanegara dan memiliki daya tarik bagi para turis dari berbagai negara.

“Kedatangan turis mancanegara ini menunjukan bahwa pariwiasata di Provinsi Bengkulu menjadi daya tarik bagi wisatawan asing. Hal ini juga dapat mendukung program Visit Bengkulu 2020,” ujar Suparhim. [NU/MC]



142 Comments

  1. Maude

    I’m really loving the theme/design of your blog. Do you ever run into any internet browser compatibility issues?
    A small number of my blog visitors have complained about
    my blog not operating correctly in Explorer but looks great in Safari.
    Do you have any tips to help fix this issue?

POST YOUR COMMENTS

five × 3 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com