Ads

KPK Terus Dorong Penerapan Program Elektronik

NusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mendorong pemerintah daerah agar mengoptimalkan sistem e-planning, e-budjedting dan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) untuk meminimalisir potensi korupsi.

Aplikasi elektronik dibuat untuk mempermudah dan mendukung transparansi penyusunan rencana program daerah agar efisiensi, efektifitas, pemetaan, akurasi dan sekaligus semua bisa mengevaluasi.

“Sekarang semuanya sudah elektronik, tidak ada lagi sistem manual,” ungkap Adliansyah Nasution Ketua Tim Korsupgah KPK RI saat Monev Renak Pemberantas Korupsi Terintegrasi

Penerapan Sistem elektronik sudah dilakukan di beberapa provinsi yang berada dibawah pengawasan KPK, hal tersebut memudahkan KPK untuk mengawasi anggaran daerah.

“Ini adalah salah satu bentuk dari fungsi kami sebagai KPK untuk mencegah dan memberantas korupsi. Ini dilakukan agar kinerja instansi di tubuh pemerintahan lebih transparan,” katanya

Bengkulu Utara dan Seluma yang menjadi peserta dalam Monitoring dan evaluasi Rencana aksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi menyatakan siap untuk menerapkan sistem tersebut.

Kepala Bappeda Bengkulu Utara Mustarani Abidin menuturkan sistem E-planning yang menjadi tupoksi Bappeda sudah siap untuk diterapkan pada tahun depan.

“Program E-planning akan siap pada awal 2017,” tutur Mustarani. (rlsmc)



POST YOUR COMMENTS

nine + 1 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com