Ads

Kicau Burung Meriahkan HUT Kota Bengkulu Ke 298

Lombang burung berkicauNusantaraTerkini.Com, Bengkulu – Lomba burung berkicau menjadi salah satu perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bengkulu ke 298. Acara yang digelar di Halaman Kantor OPD PU-PR siang tadi Minggu (12/03/2017) yang memperebutkan Piala Walikota memukau antusias para peserta dan penonton.

Sebanyak 1080 Burung Berkicau dari ribuan pencinta burung berasal dari berbagai daerah baik dalam kota maupun luar kota Bengkulu ikut memeriahkan lomba ini.

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Bengkulu, Syafriandi mengatakan, dari jumlah tiket yang terjual, antusiasme pencinta burung berkicau cukup tinggi. Hal ini membuat perlombaan semakin seru dan semarak. “Jadi, jumlah peserta 1080 peserta sesuai dengan tiket yang terjual dan dibagi ke dalam 6 kelas,” kata Syafriandi di lokasi lomba.

“Bahwa antusiasme ini harus ditingkatkan. kedepan dirancang untuk ketingkat nasional dan hadiahnya juga akan lebih besar,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Marjon. Dia merasa senang dengan antusiasme komunitas pencinta burung berkicau di Hari Jadi Kota Bengkulu ke 298. Harapnya, tak hanya komunitas burung, komunitas lain juga bisa menyemarakkan setiap kali diadakan peringatan Hari Jadi Kota Bengkulu.

“Bagus sekali, komunitas ini ambil bagian dalam Hari Jadi Kota Bengkulu. Komunitas lain diharapkan juga muncul agar Kota Bengkulu makin semarak, tak hanya program Bengkuluku BISA tapi juga ada kegiatan lain disetiap perayaan tahunan Pemerintah Kota,” ucapnya.

Ditanya soal peluang lomba burung berkicau Go Nasional ? Marjon tampak optimis dan berencana menghelat lomba skala nasional pada masa mendatang.

“Kalau liat antusiasme yang sampai ribuan seperti ini, kenapa tidak kita buat skala nasional dan mengundang penggemar burung dari provinsi lain,” tutupnya.

Untuk diketahui, 6 kelas lomba burung berkicau, Walikota Bengkulu Cup 2017 ini terdiri dari 1. Walikota Class (Murai Batu Kacer). 2. Kapolres Class (Murai Batu Kacer Lovr Bird). 3. Sesda Class (Pleci Campuran Love Bird Kenari). 4. Class Kadis PU (Murai Batu Kacer Love Bird). 5. Bengkulu Religius Class (Murai Batu Kacer Kenari Cucok Ijo Kapas Tembak). 6. 1000 Jalan Mulus Class (Love Bird Baby Pleci Campuran Konin Seringit Ciblek Kapas Tembak). [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu/”ads”]



POST YOUR COMMENTS

19 − 4 =

Address:1. Alamat Perusahaan : Jalan Mawar No 20 RT 001 RW 001 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu Telp (0736) 732 370 6) HP. 0822 7924 9494). 2. Alamat Redaksi : Jalan Mangga Raya No 20 Lingkar Timur, Dekat Lampu Merah Taman Remaja

Email:fun.politic@gmail.com